Netflix Hadirkan Serial Tentang Penjual Gudeg di Yogyakarta

Bandung - Netflix bakal menghadirkan serial terbarunya yang bertemakan tentang aneka ragam kuliner jalanan yaitu 'Street Food'. Di serial tersebut, diangkat pula tentang kiprah dan kegigihan para pembuat kuliner jalanan dalam mempertahankan idealisme terhadap makanan yang mereka jual.

Selain Indonesia, serial 'Street Food' akan mengulas kuliner jalanan yang terdapat di sembilan negara yaitu Bangkok, Osaka, Delhi, Taiwan, Seoul, Singapura, hingga Filipina.

Untuk di Indonesia sendiri, Netflix akan mengulas lebih dalam kisah para penjual gudeg di Yogyakarta. Sebab, di era moderen seperti sekarang ini sudah tak banyak lagi jajanan pinggir jalan yang masih mempertahankan resep yang autentik.

Baca Ini Juga Yuk: Netflix Hadirkan Fitur Smart Download di iOS

Adapun penjual gudeg tersebut adalah Mbah Lindu dan Mbah Satinem. Mbah Lindu sendiri dikenal sebagai penjual gudeg legendaris yang ada Yogyakarta. Saat ini usia Mbah Lindu sudah menginjak 100 tahun.

Sedangkan Mbah Satinem adalah penjual jajanan pasar yang kerap digandrungi pembeli. Tak jarang calon pembeli rela antre lebih pagi hanya untuk mendapatkan jajanan pasar yang dijajakan oleh Mbah Lindu.

Serial 'Street Food' akan terdiri dari sembilan episode. Tiap episode akan menyajikan cerita mengenai jajanan pasar di satu negara.  

Berbeda dengan serial pada umumnya, lewat serial ini Netflix tak hanya menyajikan proses pembuatan makananny saja, akan tetapi menampilkan juga kerja keras dan kegigihan para penjual makanan di masing-masing negara.

Serial 'Street Food' bisa kamu tonton di Netflix pada 26 April mendatang.



Foto: Dok. Netflix 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler