Film Kebudayaan 'Pariban: Idola dari Tanah Jawa' Tayang Mei 2019

Bandung - Mau nonton film tentang kebudayaan Indonesia? Bulan Mei nanti bakal tayang film berjudul 'Pariban: Idola dari Tanah Jawa' loh. Film tersebut menceritakan tentang kebudayaan Batak yang dikemas dalam genre komedi romantis.

Film garapan Stayco Media ini diisi oleh aktor dan aktris seperti Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Rizki Mocil, Imelda Budiman, Mak Gondut, dan lain-lain.

Agustinus Sitorus, produser film sekaligus CEO Stayco Media mengatakan, melalui film ini ia ingin menceritakan adat dan budaya Batak lewat kisah yang ringan dan dekat dengan keseharian anak muda Batak saat ini.

“Semua muda-mudi Batak pasti punya pariban (pasangan hidup ideal), kami ingin mengajak publik untuk mengenal budaya kami sambil tertawa melihat berbagai kekonyolan yang terjadi saat dijodoh-jodohkan dengan sepupu sendiri,” katanya lewat keterangan resmi.

Sementara itu, Andibachtiar Yusuf selaku sutradara menjelaskan jika film ‘Pariban: Idola dari Tanah Jawa’ merupakan kisah komedi dengan latar budaya yang sangat kental. “Saya berharap film ini dapat mendorong banyak anak muda untuk semakin sadar dan mencintai budaya mereka masing-masing,” papar sutradara yang akrab disapa Ucup ini.

Film ‘Pariban: Idola dari Tanah Jawa’ sendiri berkisah tentang tokoh Moan, pemuda Batak berusia 37 tahun yang sudah lama tinggal di Jakarta. Hanya saja, sampai saat ini Moan masih belum memiliki pasangan.

Nah, situasi ini lah yang kemudian membuat sang Ibu menjadi pusing dan terpaksa harus turun tangan. Ia lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya yang bernama Uli. Uli sendiri adalah seorang wanita berparas cantik yang mencintai budaya Batak namun sudah memiliki kekasih.

Bagaimana kisah mereka nanti ya? Kamu bisa menonton cerita lengkah antara Moan dan Uli di layar lebar pada 9 Mei 2019.


Foto: Instagram @film_pariban






Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler