5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film 'Parasite'

Bandung - TemanBaik sudah nonton film Korea Selatan berjudul 'Parasite'? Kalau belum, jangan sampai kamu lewatkan film yang satu ini ya, filmnya masih tersedia di bioskop loh. Selain berhasil meraih penghargaan tertinggi Palme d’Or alias Palem Emas di Festival Film Cannes 2019, ada beberapa alasan kenapa kamu harus menonton film ini. Apa saja?

Digarap Sutradara Terbaik Korea
Bong Joon-ho adalah sutradara yang dikenal lewat karya-karyanya yang selalu populer. Sosok yang satu ini memang piawai menggarap sebuah naskah hingga kemudian menjadi film yang bagus. Sebelum 'Parasite', Bong Joon-ho telah membuat 'Memories of Murder' (2003), 'The Host' (2006), 'Snowpiercer' (2013), dan 'Okja' (2017). Hampir semua film garapannya sukses meraih respons positif. Pada 2017, Metacritic sempat menempatkan sineas yang satu ini di urutan ke-13 sebagai sutradara terbaik abad ke-21. Keren!

Jadi Film Box Office Andalan Korea
Sebelum tayang secara komersial di bioskop, Film 'Parasite' sudah terlebih dahulu ditayangkan di Festival Film Cannes pada 15-25 Mei 2019. Kemudian berhasil meraih Palme d’Or, yakni penghargaan tertinggi dalam Festival Film Cannes. Hal ini membuat 'Parasite' menjadi salah satu film box office andalan Korea.

Akting yang Maksimal
'Parasite' menghadirkan aksi memukau dengan sederet aktor dan aktris ternama Korea. Setiap aktor di film ini mampu menghidupkan tokoh dengan maksimal. Mereka adalah Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-sik, Park So-dam, Jang Hye-jin, hingga Park Seo-joon. TemanBaik akan disuguhkan performa para aktor dan aktris dalam memerankan karakter masing-masing secara baik dan total.

Meraih Skor yang Tinggi
Enggak cuma meraih penghargaan di Festival Cannes, 'Parasite' juga mendapat pujian dari para kritikus. Selain itu, situs agregat Rotten Tomatoes menampilan skor 98 persen dari review 50 kritikus. Wah, angka yang nyaris sempurna ya!

Penuh Makna
Meski bergenre misteri, film 'Parasite' juga dipenuhi dengan komedi satire yang lucu dan menghibur. Sang sutradara berhasil mengemas kritik sosial ke dalam tiap adegan menjadi penuh makna. Film asal Negeri Gingseng ini memiliki makna tersirat dan siap mengajak penontonnya berpikir. Sebab, film ini memiliki cerita yang mudah diikuti, namun cukup sulit ditebak.

Foto: Polygon.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler