Kesan Pemain Film 'Koboy Kampus' dengan Perhatian Pidi Baiq

Bandung - Menjalani peran sebagai mahasiswa ITB era 90-an, jadi hal yang mengesankan buat para pemain di film 'Koboy Kampus' karya Pidi Baiq. Selain isinya memuat kebiasaan yang lucu dan simpel, ambience ala 90-an juga membuat para pemain lebih dekat loh satu sama lain.

"Kita menikmati banget semua proses syuting, karena dalam satu ruangan itu kita hidup tanpa gadget. Satu sama lain terasa lebih dekat karena aktivitas yang dilakukan mengeksplorasi apa yang terjadi di ruangan itu. Pokoknya improvisasinya maksimal," ujar Bisma Kharisma di sela Gala Premiere Koboy Kampus di Cihampelas Walk, Minggu (21/7/2019).

Lebih lanjut ia menceritakan, tokoh Denny adalah bagian dari The PanasDalam yang dipimpin Pidi Baiq. Demi menghayati perannya, Bisma rela loh tinggal di rumah Denny selama seminggu sebelum proses syuting dimulai.

"Aku sempat benar-benar tinggal di rumah Kang Denny untuk mengetahui cara berteman dia kayak gimana, sampai kebiasaannya di rumah dengan keluarga. Selebihnya akting aku sih lebih ke diri sendiri," ungkap Bisma.

Beda cerita dengan Ricky Harun yang berperan sebagai Ninuk. Saat pertama kali mendapatkan tawaran dari MNC Pictures ia langsung menerimanya loh. Tapi saat itu Ricky mengakui secara jujur kalau dia sama sekali belum mengenal sosok Pidi Baiq.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film 'Parasite'

"Pas datang ke Bandung syok juga sih, aku pikir Pidi Baiq itu cewek. Tapi Alhamdulillah ternyata ayah Pidi Baiq memang benar-benar ayah bagi semua pemain. Dia tipe yang membimbing," ucap Ricky.

Ada yang lucu loh, pertama berdiskusi dengan ayah Pidi para pemain sempat dibuat bingung. Seperti diketahui, Ayah Pidi memang tipikal seniman yang nyeleneh dan selalu melontarkan kalimat absurd.

"Bagi sebagian orang sih sulit memahami karakter dan cara ngobrol ayah Pidi. Tapi saat itu aku sempat mencerna sekitar 3 detik, lalu bisa menangkap apa yang dibicarakannya," papar Ricky sembari tertawa.

Enggak jauh berbeda dengan para pemain lain, aktris bule asal Amerika Serikat Jenifer Lepas juga terkesan banget dengan Ayah Pidi. Jadi satu-satunya satunya warga negara asing yang main di Koboy Kampus, cewek berambut pirang ini bersyukur banget bisa kerja bareng Pidi Baiq.

"Jujur sih terharu dengan cara dia memperlakukan para pemain. Termasuk ke saya, dia mengarahkan banget dan tulus banget. Jadi kesannya seperti sosok seorang ayah dari ratusan anak-anak yang pernah kolaborasi dengan dia,"pungkasnya.


Foto: Dini Yustiani

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler