Edukasi Program Gizi Anak Jadi Makin Asyik Lewat Film Animasi

Bandung - Bertepatan dengan momen Hari Anak Nasional, pemerintah Indonesia  semakin serius nih menggenjot pemerataan nutrisi pada anak-anak, khususnya yang masih bersekolah. 

Program ini bertitel Progras (Program Gizi Anak Sekolah) yang fokus pada peningkatan pendidikan nutrisi yang baik dan seimbang. Jadi ke depannya mereka lebih sadar untuk makan makanan yang bergizi dan menyehatkan.

Nah sebagai dukungan pada program pemerintah tersebut, YOUVIT merilis film animasi menarik yang berisi ajakan makan sehat buat anak Indonesia. Brand lokal ini menggandeng karakter yang bernuansa kearifan lokal, Riska dan Si Gembul.

"Kami ingin anak-anak mulai mengenal dan paham dengan gizi seimbang untuk  mereka. Caranya dengan edukasi tentang nutrisi yang caranya lebih fun dan mudah dimengerti. Ajakan ini dikemas lewat kolaborasi film animasi antara karakter monster serta Riska dan Si Gembul," ujar CEO YOUVIT Multivitamin Gummy, Wouter Van Der Kolk kepada BeritaBaik, Senin (22/7/2019).

Ia menjelaskan, melalui Riska dan Si Gembul banyak konten edukatif dan sarat nilai-nilai positif yang disampaikan. Buat jutaan anak Indonesia. Selain itu,  engagement (kedekatan) karakter tersebut dengan penontonnya juga sudah terjalin dengan kuat loh. 

“Film singkat ini sebenarnya menceritakan secara sederhana bagaimana cara  meraih cita-cita. Tentunya dengan memperkaya ilmu dan menjaga kesehatan, bisa menjadi kunci buat menggapai semua mimpi anak-anak," tambahnya.

Nah, sebagai bocoran Velma, Toni dan Oliver juga turut memberikan pengetahuan mengenai gizi sehat kepada Riska & Si Gembul di film ini. Semua gambar juga disesuaikan degan karakteristik dan keseharian di Indonesia. 

"Selain  anak - anak, Mama dan Papanya jangan lupa ajak anak-anak untuk menonton film ini ya,” tutup Wouter.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler