Film 'Konspirasi Gaib' Siap Sebarkan Teror Akhir Tahun Ini

Bandung - Setelah beberapa waktu lalu membuat film berjudul 'Nasintel', kini LA Indie Movie mengumumkan pembuatan film keduanya yakni 'Konsiprasi Gaib'. LA Indie Movie adalah wadah bagi pecinta film di Indonesia yang secara aktif menyelenggarakan workshop dan film festival pendek sejak tahun 2017. Tahun ini, LA Indie Movie kembali hadir dalam kompetisi film pendek dengan tema 'Viral'.

Selama rangkaian acara, telah terpilih tiga skenario terbaik yang sedang dilangsungkan pembuatan filmnya di tiga kota, yakni Jakarta, Yogyakarta dan Malang. Tiga skenario terbaik sedang diproduksi oleh produser Ifa Isfansyah, Ismail Basbeth, dan Adhyatmika bersama filmmaker muda.

'Konspirasi Gaib' ini diproduseri oleh Ismail Basbeth, sutradara Indonesia yang sukses menyutradarai beberapa film seperti 'Mencari Hilal dan 'Arini'. Ia bekerjasama dengan filmmaker muda dalam memproduksi film pendek 'Konspirasi Gaib'. Film ini digarap Alfi sebagai sutradara, Michael Pratama sebagai sinematografer, art direction oleh M. Supriyant dan editor Dodi Ario.

Film 'Konspirasi Gaib' bercerita tentang dua makhluk halus, Wowo yang berwujud genderuwo dan Cong berwujud pocong merasa kehadiran mereka sudah tidak ditakuti lagi oleh manusia. Kemudian mereka menakuti seorang influencer tetapi gagal. Karena putus asa, akhirnya Wowo dan Cong berkonspirasi menyebarkan teror ketakutan pada manusia dan membuat manusia kembali takut pada makhluk gaib.

Melalui keterangan tertulis yang diterima BeritaBaik Afredo, sebagai penulis mengatakan alasannya tertarik menulis 'Konspirasi Gaib'. Menurutnya media dan teknologi sangat berpengaruh bagi masyarakat. Ia merasa kekuatan media serta penggunaan teknologi sehari-hari perlu disikapi dengan baik dan benar.

Alfredo menulis film ini dengan alur komedi yang diharapkan dapat memberikan perspektif baru. "Cerita ini dikemas dengan alur komedi namun diharapkan memberikan perspektif baru bagi penonton," ujar Afredo.

Sebagai sutradara, Alfi merasa cerita ini sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini dan sesuai dengan 'Viral' sebagai tema LA Indie Movie 2019. Ia mencoba mengemas pesan tersebut dalam kemasan komedi-horor. Alfi berharap lewat film pendek ini, ia dapat mengeskplorasi warna sehingga menghasilkan visual yang menarik.

'Konspirasi Gaib' saat ini sudah selesai tahap post-production. Film ini bersama dengan dua film pendek lainnya, Nasintel dan #Instalie direncanakan akan rilis pada akhir tahun ini melalui kanal digital platform seperti iFlix dan Viddsee.


Foto: dokumentasi Amygdala Publicist


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler