27 Tahun Mengudara di Radio, 'Nightmare Side' Hadir di Bioskop

Bandung - Buat TemanBaik di Bandung, program Nightmare Side yang diputar di Radio Ardan bisa jadi punya kesan tersendiri. Setelah mengudara hampir 27 tahun, kini program horor paling hype ini siap diangkat kembali ke layar film.

'Nightmare Side' rencananya bakal tayang di layar bioskop mulai 28 November 2019. Tak kalah dengan genre sebelumnya, kali ini acara misteri paling legendaris ini akan menghadirkan beberapa cerita baru yang diambil dari kisah nyata yang ada di seputaran Kota Bandung.

Konsultan Script 'Nightmare Side', Dimasta bercerita, suguhan cerita terbaru dari film horor ini akan mengangkat misteri atau cerita cerita yang menjadi urban legend di daerah Bandung dan sekitar Jawa Barat. Sebelumnya, Nightmare Side pernah diangkat juga menjadi Iayar Iebar, namun hanya ditayangkan selama empat hari meski permintaan penonton masih membludak.

"Untuk proses pemilihan cerita, kita sempat pilih 20 cerita yang diambil dari cerita pendengar 'Nightmare Side' Ardan. Dari sekian banyak kisah, kita gabungkan beberapa latar belakang yang dekat dengan latar belakang sekolah dan tempat-tempat di Bandung yang dikenal ada penampakannya," ujar Dimasta di sela Pemutaran Film Nightmare Side di Cihampelas Walk, Kamis (21/11/2019).

Sebagai pembuka cerita, Dimasta menyebutkan film ini diawali dari kisah anak indigo yang bertemu dengan seseorang yang punya kemampuan yang sama. Berangkat dari hal itu, intrik dan ketegangan dimulai.

Sutradara 'Nightmare Side', Joel Fadly mengatakan, proses syuting film ini berlangsung selama 15 hari dengan lokasi di Bandung dan Jakarta. Sesuai dengan racikan cerita yang sudah dipersiapkan, latar belakang dominan dari film ini banyak memetik lokasi di sekolah, jalanan hingga kuburan.

"Syutingnya kan bulan Januari lagi musim hujan waktu itu, jadi tantangannya ya kita harus berpacu dengan perpindahan lokasi syuting dalam waktu cepat," kata Joel.

Ia juga menuturkan nih TemanBaik, film ini juga siap menampilkan sesuatu yang lebih fresh dengan hadirnya beberapa bintang baru di dunia perfilman. Untuk mendapatkan karakter yang pas, pihaknya sempat mengadakan screening pemain secara terbuka sampai terpilihlah beberapa pemain yang dinilai pas dengan isi cerita.

"Tidak hanya misteri, kita juga mengangkat cerita lain seperti  perbedaan, persahabatan, dan keluarga. Jadi selain mengangkat sisi horor dan urban legend Bandung, film ini juga ada sedihnya," tambahnya.

Film 'Nightmare Side' dibintangi oleh sederet artis artis muda seperti Fay Nabila, Gege Elisa, Elina Joerg, dan juga Ajil Ditto. Selain itu, ada juga bintang bintang senior seperti Mo Sidik, Bayu Oktara, dan Melissa Karim. 

Catat ya TemanBaik, 'Nightmare Side' bakal tayang serentak di 100 lebih layar XXI pada 28 November ini, jangan sampai terlewatkan ya!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler