Antusiasme Pengunjung Belajar Konten Menarik di HelloFest 13

Jakarta - Hello Motion menggelar HelloFest 13 di CGV FX Sudirman. Hello Motion adalah institusi layanan edukasi dan konten visual kreatif berbasis teknologi yang menginisiasi HelloFest hingga jadi salah satu program apresiasi dan kompetisi visual kreatif di bidang animasi dan film pendek terbesar di Indonesia.

Pada hari pertama keseluruhan acara HelloFest dibagi menjadi 4 sesi. Meliputi pemutaran film dari finalis dan juga seminar. "Ada 6 kompilasi penayangan film, dan diseling beberpa seminar dengan topik yang menarik," ujar Wahyu Aditya sang Founder dari Hello Motion.

Pembahasan dalam seminar dan pembawaan tiap pembicara yang membuat seminar ini menarik untuk disimak namun juga tetap bisa tersampaikan pesan-pesan dari materi seminar yang dibawakan.

Seminar diisi oleh Puteri Puar dan Jasmine HS untuk di sesi pertama. Dua wanita kreaatif ini menginspirasi banget untuk kamu TemanBaik yang sama-sama ada di industry creative khususnya animasi.

Lalu disesi kedua diisi oleh Chris Lie dan juga Imansyah Lubis. Meskipun seminar diadakan 2 kali dalam HelloFest ini, acaranya tetap seru dan bisa dinikmati. Terlihat dari antusias penonton yang cukup interaktif dalam menyimak sesi seminar ini.

Membahas "Jualan IP Character Gimana Caranya?" Jasmine HS dan Putri Puan mengupasnya dengan cara mereka yang santai. Mereka juga bercerita bagaimana cara mereka sendiri membuat IP character menjadi hal yang tetap bisa di komersialisasikan. Begitu juga dengan Chris Lie dan Imansyah Lubis yang berbagi cerita tentang resep mengembangkan karakter lokal.

Bukan hanya seminarnya yang menarik, tapi film-film yang diputarkan juga seru untuk ditonton. Film dari finalis yang diputar adalah film yang telah diseleksi sebelumnya. Ada yang masuk dalam kategori animasi, live action dan 8 detik pas. Film-film tersebut diataranya adalah 'The Lost Light' karya dari Richard Huang, 'Jaguar Police Special Force' karya Daniel Calvin dan masih banyak lagi film keren karya anak bangsa yang diputar disini.

HelloFest ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu (23/11/2019) dan Minggu (24/11/2019) dengan konsep yang sama yaitu screening film dan juga seminar. "Rangkaian acara diakhiri dengan awarding, yang terdiri dari 12 penghargaan.

Apresiasi seperti ini patut didukung oleh kita agar para animator dan film maker Indonesia makin semangat membuat karya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler