Ngobrol Bareng 4 Konten Kreator Bahas Karya Viral dan Orisinal

Jakarta - HelloFest 13 sukses menyita banyak perhatian masyarakat. Di hari kedua, Hellofest 13 yang digelar di FX Sudirman Jakarta masih dipadati oleh pengunjung. Salah satu yang menarik yakni semiar bersama para konten kreator di industri kreatif. Ada Yosi Mokalu, Eno Bening, Rangga Djoned dan Bayu Skak.

Pembahasan seminar dihari kedua HalloFest 13 ini lebih mengarah pada referensi konten yang bukan cuma vlog. Juga kisi-kisi untuk terjun ke dalam industri kreatif. Yosi Mokalu sebagai pembicara pertama, membahas soal passion sebagai pembuat konten untuk bisa membuat karya yang orisinal bukan cuma memuat konten yang sedang viral saja.

"Sekarang mencari orisinal itu susah, banyak yang ngikutin tren agar bisa terbawa mengikuti tren tersebut," ujar Yosi.

Menyambung bahasan Yosi, Eno Bening membedah add sense. Ia menekankan bahwa sebagai konten creator khususnya di YouTube jangan pernah mengandalkan atau bergantung di add sense. Harus ada hal lain yang membuat konten kreator ingin terus membuat konten atau video di YouTube.

Berbeda dengan Bayu Skak dan juga Rangga djoned. Mereka membagikan bagaimana tips supaya bisa bekerja di industri kreatif dan tetap konsisten di bidang tersebut.
"Kreatif itu enggak semua orang bisa, tapi bisa berproses. Jadi kamu harus suka dulu dengan pekerjaan itu untuk bisa bertahan sekuat apapun benturannya," kata Rangga.
"Memang itu benar, kalau mau melakukan suatu hal itu harus suka dulu ya," tambah Bayu Skak.

Seminar berlangsung dengan seru dan menarik diselingi dengan sesi tanya jawab dari para penonton. Setelah itu kembali masuk ke screening film dan diakhiri dengan awarding bagi para pemenang dengan masing-masing kategori.HelloFest 13 ini diharapkan bisa hadir kembali ditahun berikutnya dengan konsep yang semakin seru dan menarik.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler