Tayang 2 Januari Mendatang, Film 'NKCTHI' Hadirkan Tema Keluarga

Bandung - Mengawali tahun 2020, Visinema Pictures kembali menghadirkan film terbarunya yang berjudul 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTHI). Diadaptasi dari buku best seller karya Marchella FP, 'NKCTHI' versi buku memuat pesan-pesan pendek berupa kumpulan tulisan yang menceritakan pengalaman pribadi seseorang. Lalu, pesan yang terdapat di buku kemudian dijadikan sebuah cerita yang utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan banyak rahasia.

Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini dibintangi oleh aktor dan aktris seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri hingga musisi Ardhito Pramono.

Ditemui saat promo film 'NKCTHI' di Bandung belum lama ini, sang sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan jika cerita yang ada di film ini berasal dari ide dan curahan hati para pembaca buku 'NKCTHI' di akun Instagram.

"Kita memperlakukannya sebagai platform. Dimana ada orang yang saling bertukar pikiran untuk menceritakan keluh kesah yang tidak bisa ia bagikan ke orang lain, akan tetapi bisa dibagikan ke akun 'NKCTHI'. Semua kita compile jadi data yang kemudian kita tabulasi keywordnya. Insight-nya sih tentang keluarga dan konflik utamanya tentang anak dan ayah," cerita Angga.

Angga menambahkan jika di film 'NKCTHI' mengedepankan experience story telling, tidak terlalu banyak menghadirkan dialog. Ia ingin penonton memiliki pengalaman berbeda saat menyaksikannya filmnya nanti di bioskop.

"Saya ingin nanti penonton merasakan experience story telling, gimana mengkomunikasikan perasaan tokoh di film setelah dicekoki banyak quote. Yang saya kembangkan adalah teknik pengambilan gambar, Saya ukur sekali semua emosi dan adegan emosional antara sudut kamera dengan mata," terangnya.

Sementara itu, Rachel Amanda yang memerankan karakter Awan di film 'NKCTHI' mengungkapkan, untuk memerankan tokoh sentral sebagai Awan yang merupakan anak bungsu ia mengaku banyak mengobrol dengan teaman-temannya yang juga anak bungsu. Sebab, di keluarganya, Amanda adalah anak sulung.

"Karena aku sulung, jadi agak enggak relate. Tapi, proses reading sangat signifikan pengaruhnya. Selama proses reading kita enggak cuma baca, akan tetapi bounding dan bangun chemistry satu sama lain. Kita diberikan hasil take shooting di part-part awal supaya memori kita saat memerankan karakter tersebut tetap terjaga," beber Amanda.

Lebih lanjut, Angga menegaskan jika mengeksekusi film 'NKCTHI' merupakan tantangan berat buatnya. Sebab, sebagai sutradara, Angga tidak mau terbawa emosinya sendiri, karena di keluarganya ia adalah kakak, adik, dan juga saat ini sudah menjadi ayah dari anaknya.

"Saya berusaha untuk membuat bagaimana film ini tidak jadi sekadar filmnya Angga saja, tapi film milik bersama yang bisa sampai ke penonton dengan lembut. Caranya adalah saya buka banyak telinga untuk tetap stay objective," paparnya.

Penasaran ingin menonton film 'NKCTHI'? Kamu bisa menyaksikannya di bioskop mulai 2 Januari 2020 mendatang ya, TemanBaik. Jangan sampai terlewatkan!


Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler