Sudahi Peran Sebagai Milea, Vanesha Prescilla Cerita Perasaannya

Bandung - Karakter Milea sudah sangat melekat di diri aktris yang memerankannya yakni Vanesha Prescilla. Tepatnya sejak bermain untuk pertama kalinya di film 'Dilan 1990' pada tahun 2018 lalu. Ia sendiri merupakan aktris yang dipilih langsung oleh Pidi Baiq, penulis buku dan skenario film tersebut. 

Saat ditemui di Gedung Pakuan Bandung pada Jumat (07/02/2020), Vanesha mengatakan ia merasa beruntung bisa dipertemukan dengan Ayah (Pidi Baiq). 

"Aku merasa beruntung dan bersyukur banget. Kalau enggak ketemu Ayah, enggak bakal ada yang panggil aku Milea. Aku juga tidak akan mengetahui ada orang seperti Ayah," ujarnya.

Peran Pidi Baiq bagi dirinya sendiri juga sangat penting, baik ketika ia tengah bermain di film atau di luar film. 

"Aku anggap Ayah itu kayak orang tua sendiri, orang yang bisa jagain aku. Ayah itu bercandaannya random. Kadang kalau lagi kangen suka telepon Ayah. Tujuan pertama kalau aku ke Bandung itu datang ke kafe ya ayah. Aku suka diajak keliling Bandung pakai motor," akunya.

Baca Ini Juga Yuk: Sambut 'Milea', Ridwan Kamil Dukung Sineas Shooting di Bandung

Dengan ditayangkannya sekuel terakhir dari film 'Dilan 1990', Sasa panggilan akrabnya mengaku sedih harus berpisah dengan karakter Milea yang sudah diperankannya dari tahun 2018. 

"Aku sedih walaupun di luar project ini kita (para pemain) sudah seperti keluarga. Tapi setelah itu pasti akan sedih. Moment saat shooting yang ketemu setiap hari itu berharga banget buat aku," bebernya. 

Walau begitu Sasa senang banyak yang mendukung dirinya di film sebelumnya hingga 'Milea: Suara Dari Dilan'. Memerankan karakter yang telah begitu melekat dalam dirinya membuat Sasa memang tidak mudah untuk melepaskan karakter Milea. 

"Aku sendiri tidak bisa melepaskan karakter Milea. Tapi kalau aku ada film lain mau enggak mau harus masuk ke karakter lain. Jadi semua ada porsinya. Aku tetap mencoba masuk ke semua karakter yang aku perankan," terangnya. 

Sasa menjelaskan di film 'Milea: Suara Dari Dilan', karakter Milea berbeda dengan dua film sebelumnya. Kali ini Milea ditegaskan  sebagai sosok perempuan yang mandiri, tegas dan enggak gampang diambil hatinya seperti film sebelumnya. 

"Kalau di film sebelumnya, Milea itu denial banget. Kalau di sini lebih mandiri dan bisa menyikapi keadaan," pungkasnya. 

Film 'Milea: Suara Dari Dilan' sendiri bakal bisa TemanBaik tonton di layar lebar mulai tanggal 13 Febuari 2020. Jangan sampaii melewatkan hari pertama penayangannya ya! 

Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler