'Generasi 90an: Melankolia', Debut Irfan Ramli Sebagai Sutradara

Jakarta - Tidak akan lama lagi, tepatnya 4 April 2020, film yang diadaptasi dari buku 'Generasi 90an: Melankolia' karya Marchella FP dengan judul yang sama bakal tayang di bioskop. Film yang diproduksi oleh Visinema Pictures ini disutradarai oleh Irfan Ramli. 

Film tersebut sekaligus menjadi debut Irfan Ramli yang kali ini memegang peran penting sebagai sutradara. 'Generasi 90an: Melankolia' merupakan film bergenre drama yang disinyalir akan menguras air mata mereka yang menontonnya. Sebab, akan ada sisi atau tema yang memang cukup sentimental dalam film ini.

Tak banyak aktor terkenal yang membintangi film ini. Malah lebih banyak aktor-aktor muda berbakat yang digandeng, di antaranya Ari Irham (Abby), Taskya Namya (Sephia) serta Aghniny Haque (Indah) yang memerankan karakter sentral. 

"Film 'Generasi 90an: Melankolia' bercerita tentang anak muda yang sedang mencari jati diri dan selalu menjadikan kakaknya sebagai sosok yang ia kagumi. Hingga akhirnya secara tiba-tiba ia  harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat," jelas Irfan mengenai cerita dari filmnya itu.

Namun, dalam kesedihannya, ia malah menemukan sosok lain yaitu sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti. 

"Satu-satunya cara menghadapi kehilangan adalah mengikhlaskan. Hal-hal seperti itu yang mau dibicarakan di film ini," tambah Irfan. 

Baca Ini Juga Yuk: Duo Kakak Beradik Ini Siap Akting di Film 'Backstage'

Selain menjadi sutradara, ia juga bertindak sebagai penulis skenario. Ia menjelaskan jika cerita demi cerita yang terdapat dalam film terinspirasi dari lagu-lagu hit era 90an sampai awal 2000-an. Sebut saja Sephia milik band Sheila On 7, Begitu Indah milik Padi, hingga Cintakan Membawamu Kembali karya Dewa 19.

"Ari Irham sebelumnya pernah bermain di film 'Terlalu Tampan'. Dari sisi genre dan karakter sih film ini jauh berbeda dibandingkan film sebelumnya yang diadaptasi dari webtoon," jelas Irfan.


Membandingkan dengan film yang diperankan sebelumnya, Ari Irham mengaku jika keterlibatannya di film 'Generasi 90an: Melankolia' jauh berbeda dari segi akting dan pendalaman karakter. Ada tantangan yang cukup besar yang ia rasakan. 
Di film ini memainkan karakter Abby, seorang laki-laki yang  kehilangan sang kakak.

"Aku mikir, mau sampai kapan berada di zona nyaman terus. Kalau tetap di situ saja namanya bukan tantangan," kata Ari. 

Ari sendiri beradu akting dengan Taskya Namya yang berperan sebagai Sephia, yang merupakan kakak Abby yang hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat terbang. 

Lebih lanjut, Taskya menambahkan jika skenario film yang dibintanginya kali ini berhasil membuatnya terpikat dan mantap untuk turut bermain. 

"Pas baca sinopsis, premis, dan ceritanya, aku jatuh cinta banget. Film ini tentang kehilangan orang yang tergantikan, tapi ada rasa yang membuatku sangat dekat dengan kehidupan pribadi," bebernya.

Walaupun banyak aktor muda yang mendominasi di film ini, tapi tetap ada juga beberapa nama aktor dan aktirs hit di era 90an yang juga turut bermain. Sebut saja nama-nama seperti Gunawan, Marcella Zalianty, Frans Mohede, hingga Amara Mohede. Bulan April mendatang jangan lupa saksikan film ini di bioskop ya, TemanBaik! 

Foto: dok. Visinema
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler