'Sementara Selamanya', Hadirkan Cerita Keluarga di Tengah Pandemi

Pandemi tidak menyurutkan pelaku industri film untuk tetap produktif berkarya, salah satunya adalah Reza Rahadian. Per tanggal 6 Juni 2020 ini, mini seri berjudul 'Sementara, Selamanya' yang disutradarai oleh ia sendiri bisa kamu saksikan secara gratis di platform online.

Mini seri bergenre drama romansa ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Laura Basuki, Christine Hakim, dan Ruth Marini. Untuk skenarionya ditulis oleh Ika Natassa, sementara yang bertindak sebagai produser adalah Arya Ibrahim. 

Diproduksi oleh Spasi Moving Image, 'Sementara, Selamanya' menceritkan tentang Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), yang merupakan sepasang suami istri. Mereka memutuskan tinggal terpisah untuk sementara waktu, karena Zara bertugas sebagai dokter yang menangani pasien COVID-19. 

Ide mini seri ini sendiri berawal dari obrolan Ika Natassa dan Reza Rahadian untuk terus berkarya di masa pandemi COVID-19 ini. Lewat konferensi pers daring, Ika mengatakan jika Reza menantangnya untuk menuliskan cerita yang syutingnya bisa dilakukan dari rumah. 

“Tiba-tiba mengalir aja ide ceritanya dari kepalaku, kutuangkan dalam naskah skenario, dan lantas kuberikan ke Reza. Dia jatuh cinta pada ceritanya dan kami putuskan untuk membuatnya menjadi miniseri yang ceritanya sangat dekat dengan keadaan sekarang,” jelasnya. 

Karena pandemi, semua orang diharuskan untuk tetap di rumah dan tidak melakukan kegiatan di luar rumah supaya tidak terpapar virus COVID-19. Pada akhirnya panggilan video menjadi penyelamat pernikahan mereka, satu-satunya cara untuk membuat semua yang abnormal ini terasa normal. 

"Lewat percakapan mereka, kita dibawa menelusuri chronicle perjalanan hubungan mereka, mulai dari detik pertama mereka bertemu sampai titik ketika sebuah rahasia besar terbongkar," beber Ika. 

Sementara itu, sang produser, Arya Ibrahim menambahkan jika lewat mini seri ini menjadi momen penebus kerinduan untuk berbagi cerita. Karenanya ia mencoba melakukan inovasi terkait produksi pembuatan film, terlebih saat memasuki masa kenormalan baru seperti sekarang ini. 

“Penerapan new normal sudah banyak dilakukan mulai di perkantoran dan industri lain, tentunya tanpa mengabaikan aspek kesehatan dan keselamatan, karena itu kita coba aplikasikan di film,” paparnya. 

Mini seri 'Sementara, Selamanya' akan hadir sebanyak 6 episode dan bisa TemanBaik tonton setiap Sabtu dan Minggu lewat aplikasi Vidio. Jangan lewatkan ya! 


Foto: Dok. Spasi Moving Image


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler