'Sementara, Selamanya' Hadirkan Aktris Senior Christine Hakim

Jakarta - Aktris senior Christine Hakim kembali menyapa para penggemarnya. Namun kali ini ia bukan bermain di layar lebar, melainkan sebuah miniseri garapan Reza Rahadian yang berjudul 'Sementara, Selamanya'. 

'Sementara, Selamanya' berkisah tentang Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), yang mana merupakan sepasang suami istri, yang memutuskan tinggal terpisah untuk sementara waktu, karena Zara bertugas sebagai dokter yang menangani pasien COVID-19. 

Selain Christine Hakim, miniseri ini juga turut diperankan oleh Reza Rahadian, Laura Basuki dan Ruth Marini. Saat press conference virtual yang turut diikuti oleh semua cast beserta jajaran lainnya yang terlibat, ia menceritakan cerita menarik di balik keterlibatannya di miniseri ini. 

Singkat cerita, sebelum mengajaknya terlibat di proyek miniseri 'Sementara, Selamanya', Reza Rahadian sengaja berkunjung ke rumahnya. Hal itu lantas disambut dengan rasa kaget, karena biasanya aktor tersebut hanya datang ke rumahnya satu tahun sekali. 

"Jarak ke rumah kan cukup jauh, waktu itu malah bisa datang seminggu dua kali. Saya berpikir anak ini mau apa ya, kok tumben manis banget. Eh, ternyata benar saja ada maunya. Biar saya terlibat dalam proyek  'Sementara, Selamanya," ungkapnya sembari  tertawa.

Baca Ini Juga Yuk: 

Tawaran dari Reza lantas disambut baik olehnya dan ia mengakui ada setitik harapan untuk kembali bisa hidup di tengah situasi pandemi yang tidak berkesudahan. 

Sebelumnya Christine sendiri baru selesai mengisolasi diri selama 32 hari lamanya, dikarenakan saat itu dirinya baru selesai syuting dari luar kota. 

"Saat itu, ibu di rumah udah merasa stres. Tapi saya tidak khawatir melakukan proses syuting, karena tim juga mengikuti aturan PSBB," ceritanya.  

Syuting Penuh Tantangan
Christine Hakim mengungkapkan selama proses syuting berlangsung penjagaannya cukup ketat. Semuanya dilakukan secara jarak jauh, hanya saja ada melibatkan beberapa kru untuk proses pengambilan gambar di kediaman masing-masing pemain. 

"Penjagaannya ketat sekali, saya hargai. Kita sadar gimana kondisi saat ini untuk menjaga diri, orang lain, dan lingkungan," terangnya.

Keterlibatannya di proyek ini pada akhirnya justru memberikan semangat tersendiri. Ia ingin tetap optimis dan berpikir positif bahwa situasi seperti sekarang ini tidak boleh menyurutkan semangat para pelaku di industri film untuk berkarya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan walaupun semuanya serba terbatas dan dibatasi. 

"Biarlah proses ini membuat kita mencari jalan dan solusi. Tidak ada alasan untuk putus asa, meratapi kondisi," tutupnya.

Foto: Dok. Spasi Moving Image 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler