Cerita Ibnu Jamil Bermain di Film 'Mudik'

Jakarta - Nama Ibnu Jamil kembali meramaikan dunia film Indonesia. Setelah bermain di film 'Guru-guru Gokil', kali ini aktor berusia 38 tahun itu juga unjuk gigi di film 'Mudik' yang diproduksi oleh Lifelike Pictures.

Film 'Mudik' berkisah tentang perjalanan pasangan suami istri yang tengah dalam perjalanan pulang ke kampung halaman.

Ibnu Jamil sendiri berperan sebagai seorang suami bernama Firman. Ia dan istrinya Aida yang diperankan oleh Putri Ayudya hendak berangkat dari Jakarta menuju Yogyakarta saat lima hari sebelum lebaran.

"Firman ini berada di tengah-tengah. Ketika permasalahan rumah tangga dan batin yang sedang bergejolak," kata Ibnu Jamil dalam konferensi pers virtual.

Baca Ini Juga Yuk: Demi 'Mudik', Asmara Abigail Dalami Karakter Lewat Tarian Tango

Ibnu Jamil menggambarkan katakter Firman sebagai lelaki yang tegas, namun cukup egois saat menghadapi sebuah masalah.

"Dia maunya cepat beres, instan. Enggak pernah tuh melihat masalah itu ada di diri gue, tapi ada di masalah itu sendiri," jelasnya.

Meski begitu, ia cukup yakin apa yang dihadapi oleh karakter Firman dan Aida ini mudah ditemui di kehidupan masyarakat pada umumnya. 

"Gue yakin film ini juga deket sama temen-temen," terangnya.

Bagi Ibnu Jamil, film 'Mudik' tidak hanya menampilkan sisi konflik rumah tangga saja. Lebih dari itu, lewat film ini kita bisa belajar bagaimana karakter demi karakternya bisa berdamai dengan dirinya sendiri maupun lingkungan sekitarnya. 

"Bagi gue, Mudik itu bukan cuma tontonan aja, tapi spiritual journey," akunya.

Film 'Mudik' bisa disaksikan secara eksklusif pada tanggal 28 Agustus 2020 melalui layanan streaming Mola TV. Jangan lupa saksikan, ya!

Foto: Dok. Lifelike Pictures 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler