Siap-siap! Bakal Ada Bioskop Berkonsep Drive In di Bandung

Bandung - TemanBaik, dalam waktu dekat, di Kota Bandung akan ada bioskop luar ruang. Konsepnya, bioskop ini ada di ruang terbuka tanpa disediakan kursi. Simak ulasannya, yuk!

Metodenya, penonton akan menonton film dari dalam mobil atau disebut juga drive in cinema. Sedangkan layar film akan berada di area terbuka di hadapannya.

Lokasi yang dipilih untuk kegiatan ini adalah di Kiara Artha Park di Jalan Kiaracondong. Pelaksanaannya pada 9-13 September 2020. Kegiatan ini digelar oleh pihak swasta. Pemkot Bandung memberi sinyal akan mengizinkan kegiatan tersebut. Simulasi pun sudah dilakukan pada Rabu (2/9/2020) malam.



Sebab, drive in cinema ini bakal menjalankan standar protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, ada beberapa aturan yang siap dijalankan, di antaranya penonton tak boleh keluar dari mobil hingga pembatasan jumlah orang di dalam mobil.

Bahkan, pihak penyelenggara akan menyiapkan petugas khusus sebagai pendamping. Sehingga, ketika dibutuhkan, pendamping itu akan memberi bantuan sekaligus mengingatkan agar protokol kesehatan dijalankan. Misalnya ketika penonton ingin ke toilet, mereka akan didampingi menuju lokasi.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap kegiatan itu menjadi hiburan bagi warga Bandung dan wisatawan. Sebab, warga sudah mulai merasakan kejenuhan di tengah kondisi pandemi COVID-19. Sehingga, mereka butuh sarana hiburan.

"Di balik musibah ada hikmahnya, orang jadi berinovasi, berkreasi. Pada saat (bioskop) belum diberi relaksasi karena ada berbagai pertimbangan, ini ada inovasi orang bisa nonton film di mobil," ujar Yana saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (3/9/2020).

Baca Ini Juga Yuk: Adipati Dolken dan Della Dartyan Bertemu Kembali di Film Ini

Menurutnya, jika jadi terlaksana, drive in cinema itu bakal jadi hal baru di Bandung. Sebab, sebelumnya tidak pernah ada konsep menonton film seperti itu. Kalaupun pernah ada menonton film di ruang terbuka, konsepnya adalah layar tancap. Itu pun sudah lama tak ada lagi di Bandung.

Sedangkan drive in cinema menawarkan hal berbeda. Sebab, pengunjung menonton di dalam mobil. Sehingga, mereka punya ruang privat sendiri. Mereka juga akan merasakan sensasi berbeda menonton film.

Untuk bisa menikmati kegiatan ini, pengunjung akan dikenakan tarif sekitar Rp200 ribu. Biaya itu sudah termasuk untuk parkir hingga mendapatkan camilan sebagai 'teman' nonton film.

"Untuk kapasitasnya di sana bisa menampung sampai 106 mobil," jelas Yana.

Sementara untuk filmnya pun beragam. Sehingga, penonton akan memiliki ragam pilihan, mulai dari film action, komedi, hingga drama.

TemanBaik, penasaran ingin merasakan sensasi menonton di dalam mobil? Sabar dulu ya. Sebab, kegiatan ini baru akan digelar pekan depan dan digelar dengan waktu terbatas.

Foto: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (Oris Riswan Budiana/beritabaik.id)

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler