'Star Stealer', Unjuk Gigi Pemenang VIU Pitching Forum

Jakarta - Industri sinema tanah air kembali diramaikan oleh serial 'Star Stealer' yang merupakan kreasi pemenang dari Viu Pitching Forum 2019. Serial ini akan dirilis pada 30 September 2020 dan dapat dinikmati di 16 negara di mana Viu beroperasi.

'Star Stealer' dibintangi oleh bintang-bintang muda Indonesia, antara lain Syafira Haddad, Roy Sungkono, Clairine Clay, Shenina Cinnamon, Claudy Putri dan atlet parkour Rekki Illahi. Selain itu, muncul juga nama-nama aktor terkenal seperti Totos Rasiti, Dayu Wijanto dan Willem Bevers.

Star Stealer juga menampilkan para selebritas papan atas, seperti Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Jessica Mila, Rafael Tan, Lucinta Luna, Limbad, dan masih banyak lagi. Serial ini disutradarai oleh sutradara pemenang penghargaan Andibachtiar Yusuf, terkenal dengan hasil karyanya Pariban: Idola Dari Tanah Jawa, dan Love for Sale.

Konsep asli dari film ini merupakan karya dua insan muda berbakat, yaitu Aaron Timothy Soeharto dan Audry Dayes Wangko. Keduanya yang mengalahkan lebih dari 250 cerita lain dalam Viu Pitching Forum, dan memenangkan kesempatan mengembangkan ide cerita mereka untuk kemudian di produksi sebagai serial Viu Original dalam 10 episode.

Sebagai informasi, Viu Pitching Forum itu sendiri merupakan ajang perlombaan yang digagas oleh Viu. Edisi 2019 ini dilangsungkan di beberapa kota. Proses seleksi pesertanya juga cukup panjang sebelum akhirnya 'Star Stealer' terpilih sebagai pemenang.

Secara umum, unsur cerita dari serial ini menawarkan sisi komedi yang segar dan menyenangkan. Andibachtiar Yusuf selaku sutradara menyebut serial ini mempunyai kedekatan dengan realita yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Unsur keakraban, kekeluargaan, persahabatan, gotong royong dan saling guyub ala Indonesia tersaji dalam film ini. Di sisi lain, Aaron Timothy selaku penulis untuk film ini menyebut 'Star Stealer' merupakan serial yang wajib banget kamu tonton.

"Pas saya ikut Viu Pitching forum, saya memang sudah kepikiran mau bikin konsep cerita yang seperti ini. Film dengan tema ringan, lucu, ada sisi menegangkan. Saya bersyukur banget bisa ketemu dengan tim dan keluarga di sini," ujar Aaron dalam jumpa pers virtual.



Baca Ini Juga Yuk: Begini Kiat Membuat Film yang Menarik Menurut Adriyanto Dewo

Ia juga menambahkan dalam proses kreatifnya, banyak ide magis yang didapatkan. Hal senada juga disampaikan oleh penulis lainnya, Audrey Dayes Wangko. Ia menambahkan, ada kehangatan dalam cerita yang disajikan. Ia juga berharap para penonton dapat mengambil sisi positif dari tiap kejadian di film yang dianggap sesuai dengan realita.

Sementara itu, Sahana Kamath selaku Head of Original Production untuk Viu Indonesia dan Malaysia menyebutkan, 'Star Stealer' yang lahir dari ajang Viu Pitching Forum merupakan bukti dari komitmen Viu untuk mendukung dan membangun industri perfilman dalam industri konten premium serta pada saat yang bersamaan mengangkat bakat-bakat muda terbaik Indonesia dengan ide-ide cemerlangnya. Dengan memiliki cerita lucu tentang fenomena selebritas yang menggila saat ini dan didukung dengan narasi yang mendebarkan.

"Kami yakin para penonton Viu akan menikmati komedi pencurian yang sangat menghibur ini, dan merupakan yang pertama di Indonesia," ujar Sahana dalam keterangan terpisah.

Serial komedi segar dari 'Star Stealer' ini tersedia melalui aplikasi Viu pada 30 September 2020 mendatang. Adapun ke-16 Negara yang menjadi area tayang film ini antara lain Indonesia, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand dan Myanmar di Asia; Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan UEA di Timur Tengah; serta Afrika Selatan. Wah, keren sekali karya anak bangsa yang satu ini. Jangan sampai terlewatkan begitu saja ya, TemanBaik!

Foto: dok. Viu

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler