'Quarantine Tales', Kolaborasi Terbaru 5 Sutradara Tanah Air

Jakarta - Pandemi tidak mematahkan semangat para kreator untuk tetap berkarya. Berkolaborasi dengan lima sutradara Tanah Air, Bioskop Online dan Base Entertainment tengah menggarap proyek film original mereka yang bertajuk 'Quarantine Tales'. 'Quarantine Tales' merupakan sebuah film omnibus yang terdiri dari lima kisah yang dibuat oleh lima sutradara berbeda.

Proyek film ini juga turut dibintangi oleh para aktor dan aktris yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Sebut saja Adinia Wirasti, Marissa Anita, Abdurrahman Arif, Verdi Solaiman, serta Roy Sungkono.

Walaupun memiliki jalan cerita yang berbeda-beda, 'Quarantine Tales' akan menyuarakan perasaan dan emosi yang sama yakni tentang kegelisahan, kerinduan, dan keputusasaan yang mungkin muncul selama karantina covid-19.

"Dari sisi kreatif, film ini bisa dibilang unik sekaligus relevan, karena mengisahkan berbagai kehidupan dan rasa yang dialami selama karantina. Selain itu, setiap film tentunya dikemas dalam lima cerita berbeda yang dihubungkan oleh benang merah yang sama," ujar Ajeng Parameswari selaku President Digital Business Visinema Group pada BeritaBaik.



Baca Ini Juga Yuk: 'Petualangan Sherina 2', Kejutan Spesial 25 Tahun Miles Film

Kelima sutradara yang akan terlibat dalam film Quarantine Tales di antaranya Dian Sastrowardoyo (Nougat), Ifa Isfansyah (Cook Book), Jason Iskandar (Prankster), Aco Tenri (Happy Girls Don’t Cry) dan Sidharta Tata (The Protocol). Dian Sastrowardoyo mengatakan jika film yang diberi judul 'Nougat' merupakan proyek film pertama sebagai sutradara.

"Seneng sekali saya dapat terlibat di project 'Quarantine Tales'. Ini adalah sebuah pengalaman dan tantangan baru buat saya, karena selain menulis, saya juga menyutradarai salah satu film pendeknya, di mana skillset-nya tentu sangat berbeda dari aktor atau produser yang sebelumnya saya jalani," ceritanya.

"Cerita tentang hubungan antarmanusia di tengah pandemi dan proses syuting dengan segala keterbatasaannya, saya rasa cukup menggambarkan kreativitas dan semangat dari omnibus 'Quarantine Tales' ini. Semoga film ini dapat menjadi tontonan yang menghibur sekaligus potret yang baik orang-orang yang sedang longing for human connection," sambungnya.

Selanjutnya, Ifa Isfansyah mengungkapkan rasa excited-nya karena terlibat dalam proyek film 'Quarantine Tales'. Ia merasa mendapat angin segar setelah sebelumnya harus melakukan karantina penuh karena adanya pandemi covid-19.

"Setelah sebelumnya merasakan kebosanan dan kegelisahan selama karantina. Sebagai sutradara jadi merasa mendapatkan tantangan baru untuk bikin sesuatu, bikin cerita. Waktu itu saya sangat bersemangat menyambut ide itu, karena pada saat itu kondisinya kita butuh sekali motivasi untuk terus produktif," terangnya.

Sementara itu, Shanty Harmayn selaku produser dan salah satu founder Base Entertainment ikut menuturkan harapannya mengenai proyek film 'Quarantine Tales'.

"'Quarantine Tales' itu seperti catatan akhir tahun untuk 2020. Sebuah cerita terkait usaha manusia yang berada dalam tantangan ruang dan waktu untuk terhubung dengan manusia lain melalui teknolog, tapi dengan segala keunggulan dan keterbatasannya. Quarantine Tales adalah kisah tentang rasa kehilangan dan bagaimana membuatnya terhubung kembali, bayangan masa lalu, ilusi mimpi, balas dendam, dan rasa bersalah seseorang. It's about human connection," bebernya.

'Quarantine Tales' dijadwalkan akan tayang pada akhir tahun, tepatnya Desember 2020 mendatang lewat www.bioskoponline.com

Foto: Tangkapan Layar Konferensi Pers Daring 'Quarantine Tales' 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler