Kisah Omar & Winda dalam Film Pendek Perdana di TikTok

Jakarta - Platform distribusi video TikTok membuat gebrakan baru dengan meluncurkan film pendek berjudul ‘X&Y’. Disajikan dalam format video vertikal, film yang dibuat oleh Studio Antelope ini menjadi film pendek perdana yang didistribusikan di TikTok.

Dalam jumpa pers daring yang digelar oleh TikTok Indonesia, Jason Iskandar selaku Sutradara di film ‘X&Y’ ini menyebut, penggunaan format video vertikal dalam penyajian film pendek ini berangkat dari kedekatan penonton film era kini dengan ponsel pintar. Hal itu membuat penonton era kini cenderung lebih nyaman menikmati tayangan video dengan format vertikal karena simetris dengan ukuran layar ponsel pintar. Selain itu, beberapa riset juga mengungkap jika engagement atau capaian atensi penonton video vertikal lebih tinggi daripada video horizontal.

"Kolaborasi bersama TikTok ini memberikan suatu tantangan sekaligus kesempatan bagi kami dari industri film untuk mengeksplorasi suatu cerita film ke dalam format dengan aspect ratio yang lebih ramping, yang tentunya memberikan pengalaman unik dan berbeda dibanding menonton film dalam format horizontal," tambah Jason yang juga pernah mendapatkan nominasi untuk film pendek di Festival Film Indonesia 2018.



Baca Ini Juga Yuk: Rumah Aya, Film Pendek tentang Rumah Karya Mahasiswa Jember

Film ‘X&Y’ itu sendiri mengangkat cerita romansa tentang Omar dan Winda. Dalam film ini, tokoh Omar diceritakan merepresentasikan sumbu Y, yang memendam rasa kepada Winda, si sumbu X yang ternyata mempunyai langkah ke arah yang berbeda. Film ini dibintangi oleh Jourdy Pranata yang berperan sebagai Omar, dan Arawinda Kirana sebagai Winda yang beberapa waktu lalu terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru Terpilih di Piala Maya 2021.

Enggak hanya dibintangi aktor dan aktris profesional saja, film ini juga melibatkan kreator-kreator TikTok yang memiliki bakat di bidang seni peran. Mereka antara lain Dwynna Win yang berperan sebagai Chelsea, Avan The Love yang berperan sebagai Mas Yos dan Giovani Divaldhi sebagai Vano. Oh ya, lagu ‘Terpikat Senyummu’ dari kreator musik Brigita Meilala yang merupakan original song dari TikTok pun didaulat menjadi lagu tema untuk film ini.

Pada kesempatan yang sama, Angga Anugerah Putra selaku Head of Content and Operations TikTok Indonesia menyebut kalau kolaborasi bersama sutradara profesional dan berbakat, seperti Jason Iskandar ini diharapkan menjadi titik mula bagi peran TikTok di dunia hiburan. Lebih spesifik lagi, dalam dunia perfilman di Indonesia.

"Sebagai destinasi video singkat yang penuh kreativitas, kami berharap film X&Y ini juga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengeksplor fitur-fitur di TikTok untuk storytelling sekaligus memberikan wadah bagi para kreator berbakat untuk membangun karir mereka di dunia entertainment di Indonesia," kata Angga.

Film ‘X&Y’ ini sudah tersedia di layanan pemutar video TikTok mulai Senin, 29 Maret 2021 hingga 4 April 2021 mendatang. Film ini bakal dibagi ke dalam 6 bagian.

Selain menikmati film 'X&Y', kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kehadiran film ini dengan mengikuti beragam kegiatan atau tantangan menarik yang ada di dalam aplikasi TikTok. Nah, tunggu apalagi, TemanBaik? Kamu bisa mengunduh aplikasi TikTok untuk menonton film 'X&Y'.

Foto: Dok. TikTok Indonesia


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler