'Jagat Arwah' jadi Film Horor Pertama Visinema Pictures

Jakarta - Visinema Pictures memperkenalkan 'Jagat Arwah' sebagai film horor pertama mereka. Film karya Ruben Adrian ini menampilkan tayangan perdana (first look) lewat kanal YouTube mereka.

Film yang diperankan oleh Ari Irham (Raga), Oka Antara (Jaya) dan Cinta Laura Kiehl (Nanik) ini akan mengelaborasikan berbagai unsur misteri budaya di Indonesia. Tersi Eva Ranti selaku Produser 'Jagat Arwah' bercerita kalau film ini mengisahkan seorang anak bernama Raga yang melakukan sebuah perjalanan. Selama perjalannya, ia berusaha untuk menemukan jati diri yang sesungguhnya sebagai seorang penjaga  Jagat.

"Di film ini nantinya kita tahu bahwa ada 2 jagat; yaitu Jagat Manusia dan Jagat Arwah.” terang Tersi mengenai film ini di Visinema Week 2021. 

Dalam kesempatan yang sama, Ari Irham dan Oka Antara yang menjadi dua pemeran utama di film Jagat Arwah turut membocorkan sedikit mengenai  cerita dan hubungan dua karakter yang mereka perankan. Ari memaparkan tokoh Raga yang ia perankan akan berfokus pada konflik penemuan jati dirinya sebagai  Penjaga Jagat yang dibimbing langsung oleh Jaya, Paman Raga.

Baca Ini Juga Yuk: 'Keluarga Cemara 2' Bakal Hadir untuk Hangatkan Layar Bioskopmu

Sementara itu Oka yang memerankan Jaya, mengisahkan bagaimana hubungan keluarga dengan Raga yang sangat dekat dan sangat dipercayai. Nantinya, Jaya adalah salah satu orang  yang membantu Raga menemukan jati dirinya dalam menjadi seorang penjaga Jagat.

Enggak berhenti sampai di situ, 'Jagat Arwah' juga disiapkan untuk hadir dalam versi komik. Tersi kembali menjelaskan sebenarnya Komik dan Film Jagat Arwah tidak saling bergantung  dan bisa dinikmati secara terpisah. Jadi, ketika kita menonton film nantinya kita bakal dimanjakan dengan visual  treatment dari cerita. Namun ketika melihat komiknya, kita bisa lebih fokus ke eksperimen cerita yang ditampilkan. 

Menelisik tampilan perdananya di YouTube, kita akan dibawa ke dalam nuansa perjalanan, yang mana Raga sedang diberi arahan oleh Jaya. Adegan berikutnya adalah di mana mata batin Raga dibuka oleh Jaya sebagai awal perjalanan.

Bagaimana ya perjalanan Raga dalam menjaga dua jagat tadi? Sajian film horror perdana dari Visinema Pictures ini sayang banget kalau sampai terlewatkan. Ikuti terus kabar terbaru penayangannya, yuk!

Foto: Dok. Visinema Pictures

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler