Tampil Segar dengan Polesan Serba Orange Gaya Sunset Makeup

Bandung - Rotasi tren makeup tak berhenti menawarkan tema riasan yang inovatif. Di pertengahan tahun ini, para cewek yang gemar ber-makeup bisa mencoba referensi paling kekinian bernama sunset makeup.

Salahsatu beauty vloger, Tasya Farasya menjadi salahsatu selebgram yang mempopulerkannya di Indonesia. Riasan dengan ciri khas polesan serba orange ini pun menjadi viral dan diadopsi banyak kaum wanita.

Profesional Makeup Artist Nanath Nadia mengatakan, di awal tahun tren flawless bertabur glitter sempat fenomenal di dunia makeup. Di pertengahan tahun ini, demam makeup sunset justru semakin mencuat seiring bermunculannya makeup tutorial sunset style di sosial media instagram dan youtube.

"Gaya serba orange ini diprediksi akan semakin hits di tahun ini sampai tahun depan. Enggak hanya eyeshadow, gaya orange ini juga kerap digunakan pada tulang pipi atau blush on," ujar Nanath menjelaskan.

Tampilan sunset makeup yang bernuansa segar ini galibnya dipadukan dengan taburan foundation bertema glowing. Bahkan nuansa jingga di sore hari ini juga terkesan pas saat dilekatkan dengan tone kulit orang Indonesia yang cenderung sawo matang atau brownie.

Profesional MUA Epul Permadi menambahkan, tren warna sunset mengarah pada gradasi kuning, orange serta merah. Sejumlah brand dunia telah mengeluarkan seri sunset terbarunya. Sebut saja Urban Decay dan Huda Beauty. Di dalam negeri, brand Focallure tak ketinggalan mengeluarkan eyeshadow pallet bertajuk Sunset dengan harga di bawah Rp 200 ribu.

"Warm tone sebenarnya sejak lama sudah ada namun baru mencuat trennya pertengahan tahun ini. Sunset style paling cocok digunakan untuk party sementara daily bisa ditaburkan dengan intensitas tak berlebihan," papar Epul.

Untuk glitter masih tetap hits dengan butirannya yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya untuk pengantin bisa lebih berkilau untuk kesan glamor sementara untuk semi formal atau ke kantor bisa menggunakan glitter halus.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler