Lakukan Ini, Kamu akan Lebih Fit Hadapi Pancaroba

Bandung - Akhir-akhir ini cuaca di Bandung lagi enggak menentu. Terkadang cuaca di pagi hari begitu dingin menusuk namun saat siang begitu panas dan terik. Memasuki musim pancaroba kita harus siap menghadapi perubahan cuaca yang ekstrem. Musim pancaroba biasanya ditandai dengan angin yang kencang, frekuensi badai yang tinggi, juga hujan deras.  

Pergantian cuaca yang mudah berubah ini mempengaruhi kesehatan. Biasanya kita akan mudah terjangkit penyakit saluran peernapasan, seperti batuk atau pilek. Agar selalu fit di tengah musim pancaroba, lakukan hal-hal berikut ini, yuk, TemanBaik!

Menjaga Makanan
Kalau kamu terbiasa jajan di pinggir jalan, coba perhatikan jajanan yang akan kamu beli, apakah higienis atau tidak. Alangkah baiknya kamu membawa bekal dari rumah, karena sudah pasti terjaga kebersihannya. Biasakan juga untuk sarapan terlebih dahulu sebelum kamu beraktivitas.

Perbanyak Minum Air Putih
Banyak minum air putih dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh dan meningkatkan energi, loh. Dengan minum air putih yang cukup kita juga tidak akan mudah dehidrasi.

Minum Vitamin
Biar enggak gampang terkena virus, kamu bisa mengkonsumsi Vitamin C yang bermanfaat untuk mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh kita.   

Menjaga Kebersihan
Hidup bersih enggak melulu soal buang sampah pada tempatnya aja, kok, TemanBaik. Mencuci tangan sebelum makan juga termasuk salah satu cara untuk membersihkan tangan dari kuman.

Istirahat yang Cukup
Biar enggak mudah sakit, jagalah pola tidur kamu. Jangan terlalu sering bergadang. Usahakan untuk tidur yang cukup sekitar 6-8 jam sehari.

Berolahraga
Enggak harus melakukan olahraga berat, kok. Kamu bisa berolahraga santai, seperti jogging, work out, atau bersepeda. Lakukanlah olahraga minimal selama 30 menit. Kamu akan tampak lebih bugar setelah berolahraga.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler