Ini Alasan Kenapa Harus Beralih ke Sedotan Non-Plastik Sekarang!

Bandung - Menikmati minuman dengan sedotan plastik, sudah menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihindari. Tapi tahukah TemanBaik, bahaya plastik terhadap lingkungan sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Mulai dari sekarang, yuk beralih ke sedotan non-plastik!

Menurut Earth Hour Indonesia, sedotan plastik ini selalu masuk dalam 10 besar sampah yang mencemari laut loh. Kurang lebih 500 juta sedotan plastik dibuang setiap hari setelah dipakai satu kali.

Sumber lain, Eco Watch menyebutkan, selama ini hanya lima persen produksi plastik yang bisa didaur ulang. Sisanya dibuang sembarangan. Hasilnya, sampah sedotan plastik berserakan. Tak hanya di darat saja, tapi juga di lautan. 

Polusi sampah sedotan ini juga mengganggu kehidupan satwa laut.  Sedih banget kan TemanBaik, jika ekosistem di laut dirusak oleh sampah sedotan bekas kita pakai.

Nah, enggak ada alasan lagi dong untuk malas beralih ke sedotan non-plastik? Saat ini sudah banyak dijual sedotan non-plastik mulai dari bambu hingga stainless. Bisa dipilih sesuai selera. TemanBaik juga bisa menolak sedotan plastik jika minuman bisa langsung diminum tanpa harus menggunakan sedotan. Berani mengubah gaya hidup jadi ramah lingkungan? Yuk mulai dari pemakaian sedotan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler