Tangan Makin Gaya dengan Cat Kuku Tembus Air

Bandung - Seni mengecat kuku dengan berbagai detail pemanis atau nail art kini semakin diminati banyak kalangan. Nail art ternyata tak hanya diminati kaum selebriti, tetapi juga kaum hawa mulai dari usia ABG hingga ibu muda.

Namun bagi muslimah, nail art terkadang menjadi batasan saat mengambil wudu atau membasuh bagian tangan. Alasannya, bahan cat kuku memang tak menyerap air, sehingga bagian kuku yang dikutek tidak terbasahi air. Hal itu kerap dikhawatirkan akan mengurangi keabsahannya.

Belakangan ini, cat kuku berlabel Inglot dengan tipe O2M Breathable Nail Enamel hadir. Sebenarnya produk cat kuku yang tembus air ini telah diproduksi beberapa tahun silam. Namun gaungnya semakin melesat sejurus meningkatnya jumlah cewek yang menggunakan hijab stylish.

"Untuk tren kuku yang sedang popoler di sini sekarang adalah mengecat kuku dengan cat khusus yang bernama inglot dan tuesday in love. Jenis kutek ini bisa dipakai saat salat. Cat kuku tersebut juga bisa menyerap air," ujar Yanie, pemilik Lovely Nails di Cihampelas Walk.

Lovely Nails sendiri mengusung jenis manicure dengan menggunakan gel. Kelebihannya bisa langsung kering saat keluar dari salon atau tempat perawatan kuku. Bahkan, nail art juga bisa bertahan, kurang lebih satu bulan.

Menurut Yanie, customer lebih berani dalam memadukan warna dan modelnya sesuai seleranya. Tak sedikit juga yang memilih model timbul alias tiga dimensi yang tampilannya lebih memikat.

"Manfaat nail art bukan hanya sekadar mempercantik kuku, tetapi juga sebagai media untuk mengekspresikan diri para cewek. Kini mereka bisa membuat seni cat kuku yang disesuaikan dengan selera atau konsep acara yang akan didatangi. Bahkan disesuaikan dengan item fesyen," tambahnya.

Lalu apa saja langkah-langkah dalam melakukan manicure disini? Pertama bersihkan kuku menggunakan base coat, yaitu vitamin kuku supaya kuku tidak kering dan kuning. Setelah itu olesi kuku dengan kutek berwarna sesuai pilihan. Terakhir oleskan top coat pada kuku. Jika ingin memakai aksesoris sebaiknya ditempel sebelum pengolesan top coat.

Nail art yang erlokasi di Ciwalk mall dan buka setiap hari, dimulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Untuk harganya akan dipatok sesuai kerumitan model. Harga yang disediakan dibagi dua jenis, yakni harga service dan harga produk kuteknya.




foto: instagram @inglotindonesia


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler