Gaya Make Up Flawless dengan Teknik Air Brush

Bandung - Gaya makeup bertema flawless saat ini semakin diminati kaum hawa. Riasan ini juga menjadi acuan ideal bagi mereka yang ingin memperlihatkan kesan natural. Di sosial media, banyak cewek menyematkan istilahnya dengan tagar #antipanglingpanglingclub.

Untuk menghasilkan makeup yang super flawless, kini dikenal metode flawless air brush dengan menggunakan alat bertajuk spray gun. Dengan tool ini proses merias tidak membutuhkan lagi peranti seperti kuas, sponge dan beauty blender karena foundation, bedak, blush on hingga highlighter.

"Airbrush ini sangat user friendly sehingga aku yang bukan makeup artist pun bisa dengan mudah menggunakan produk ini. Sebelum memakai airbrush biasanya mengaplikasikan skincare dan makeup primer terlebih dahulu. Lalu dilanjutkan dengan menggunakan powder di wajah," ujar beauty vlogger Fitria Yusuf di Bandung belum lama ini.

Ia bercerita, sebelum memulai air brush ia mengaplikasikan foundation khusus dari Flair sebanyak tiga tetes saja. Setelah menyalakan airbrush, foundation disemprotkan pada titik tertentu dengan jarak alat ke wajah kira-kira 20 cm. 

Tak lupa, ia juga mengaplikasikan blush, highlighter, glow mist dan dew velvet mist dari spray gun dengan teknik semprotan dari jarak jauh dan menggunakan insting yang kuat. Selain untuk mendapatkan hasil yang merata, metode ini juga disarankan agar blush on tidak terlalu bold atau menor.

"Dengan air brush semua komposisi bisa nge-blend dengan halus dan membuat makeup dengan flawless look yang glowing. Meski belum telalu terbiasa menggunakan airbrush, aku sangat suka dengan hasilnya. Catatannya, jangan lupa pehatikan jarak airbrush dari wajah, agar hasilnya sempurna dan merata," pungkasnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler