Hotel dengan Internet Super Kencang Jadi Incaran Traveler Muda

Bandung - Tahun 2018 menjadi momen terbaik bagi usaha perhotelan untuk mengembangkan sayap bisnisnya di kota besar dan destinasi wisata. Hasil riset dari Manager BCI Asia menyebutkan, geliat industri hotel didorong oleh sektor pariwisata dan tren traveler di segmen usia muda.

"Dengan kecepatan informasi, berbagai destinasi wisata dan lokasi menarik bisa terpublikasikan lebih cepat. Hal ini juga yang mendorong rasa penasaran anak muda untuk melancong. Selain keluarga, pasar potensial juga ada pada tamu anak muda dengan kisaran usia 20 sampai 35 tahun. Karenanya kami menasbihkan konsep di segmen pasar tersebut," ujar General Manager Yello Hotel Paskal Bandung, Widia Anggreni di Yello Hotel di Paskal 23 Bandung, Senin (16/7).

Widia menuturkan, konsep hotel simpel dengan fasilitas wifi super kencang menjadi incaran traveller muda yang akrab dengan dunia internet. Leisure lain yang diperhitungkan adalah konsep hotel one stop entertainment dengan pertimbangan lokasi hotel yang berada di tengah kota dan dilengkapi berbagai fasilitas hiburan dalam satu atap.

"Di luar outing atau mengunjungi lokasi wisata, biasanya tamu milenial lebih suka konsep hotel yang terkoneksi dengan mal dan sentra kuliner. Kelebihan inilah yang biasanya dicari traveller di 2018," tambah Widia.

Kondisi persaingan hotel berbintang di Bandung terbilang sengit. Untuk menghadapi kompetisi pasar, hotel juga harus lebih inovatif dalam menangkap peluang pasar. Selain menciptakan desain yang tematik, hotel juga harus mudah dipesan secara online atau masuk list favorit di situs booking online.

Upaya itu juga yang ditempuh hotel berbintang 3 ini dengan merancang hotel tematik yang berbasis digital. Selain ketersediaan kamar dan F&B, pihaknya juga melengkapi hotelnya dengan fasilitas games x-box mutakhir dan keberadaan internet di setiap sudut hotel.

"Satu hal yang nggak boleh terlewatkan yakni selfie spot. Kami juga menyediakan berbagai spot menarik bercirikan warna kuning. Para travelller harus punya kesan seru saat meninggkalkan hotel, termasuk background foto tematik saat upload foto di sosial media," tutupnya.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler