Lakukan Ini untuk Hilangkan Stres Setelah Bekerja

Bandung - Terkadang rutinitas yang padat di kantor secara tidak sadar menjadi pemicu stres. Stres yang dibiarkan terlalu lama akan membuat tubuh menjadi rentan sakit. Oleh kerena itu, sebisa mungkin luangkan waktu barang sebentar untuk beristirahat dan menyegarkan tubuh setelah pulang kerja.

Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stres setelah seharian berada di kantor.

Mandi Air Hangat
Sepulang kerja, badan pasti terasa capek dan tidak bergairah. Mandi menggunakan air hangat bisa membuat badan kamu lebih segar dan melancarkan peredaran darah setelah seharian berada di kantor.

Me Time
Setelah pulang kerja, lakukanlah hal-hal yang kamu suka. Bisa dengan cara memanjakan diri sendiri di coffee shop favorit atau sekadar jalan-jalan ke toko pernak-pernik. Saat akhir pekan, kamu juga bisa sedikit menyegarkan pikiranmu dengan berkunjung ke tempat wisata yang menyajikan pemandangan indah.

Olahraga Ringan
Ketika badan sedang capek, enggak ada salahnya kok untuk berolahraga. Kamu bisa melakukan olahraga ringan, seperti jalan santai, jogging atau workout barang 10 menit. Biasanya badan kita capek karena terlalu banyak duduk di depan komputer. Dengan sedikit menggerakkan anggota tubuh, badan kita akan terasa lebih bugar, loh.

Lakukan Diet Gadget
Kamu termasuk orang yang susah lepas dari gadget? Seringkali kita tidak menyadari bahwa gadget yang kita gunakan setiap detik itu ternyata bisa jadi sumber penyebab stres. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan diet gadget. Sepulang kerja, luangkanlah sedikit waktu untuk menjauhkan diri dari gadget, agar mata kamu juga tidak terus-terusan memandang layar gadget.

Berkumpul dengan Orang-orang Terdekat
Berkumpul dan mengobrol dengan orang-orang terdekat adalah cara paling mudah untuk melepas stres. Berbincanglah dengan keluarga atau sahabat sambil minum secangkir teh untuk menghadirkan rasa nyaman dan tenang selepas bekerja.

Melepas stres bisa dilakukan dengan banyak cara, kok, TemanBaik. Lakukanlah cara yang paling nyaman untukmu. Selalu jaga kesehatan juga, agar kamu tetap semangat untuk bekerja!


Foto: unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler