Pengin Langsing? Metode Pahat Tubuh Jadi Pilihannya

Bandung - Langsing memang bukan ukuran kecantikan fisik. Tetapi bagi TemanBaik yang merasa bobotnya kurang ideal, pasti banyak cara dilakukan. Misalnya menjalani diet, olahraga, hingga menempuh jalan operasi sedot lemak

Nah seiring kemajuan teknologi, operasi sedot lemak sudah mulai ditinggalkan. Saat ini ada cara yang lebih praktis dengan metode body sculpture atau menghancurkan lemak dengan istilah "dipahat". Tindakan ini  mengandalkan kekuatan laser untuk mencairkan gumpalan lemak yang mengeras di dalam tubuh. 

Tak tanggung-tanggung, durasi dari treatment peleburan lemak ini juga semakin singkat, yakni 25 menit saja untuk satu titik. Namun untuk menentukan titik mana saja yang harus dilaser, biasanya dokter yang menentukan. 

‎"Seperti layaknya seniman memahat patung, metode ini membuang lemak yang menyebabkan kegemukan. Di sisi lain alat Sculpsure ini membuat lekukan yang sempurna di semua titik yang diinginkan. Cara ini didukung oleh Non Invasive Laser dengan technology hypertermic pertama di dunia," ujar APAC Administrator Manager Cyno Sure Sculpsure, Michael Byers belum lama ini di Bandung.

Ia menegaskan, dalam tempo waktu 25 menit saja, peranti laser akan bekerja dengan menggunakan tiga alat khusus yang ditempelkan pada satu spot. Laser Sculpsure buatan dari Cynosure Amerika ini sendiri‎ bisa digunakan oleh siapa saja, baik laki-laki atau perempuan yang sudah berusia dewasa. Namun untuk sekali treatment dibutuhkan jarak 3 bulan untuk melakukan treatment selanjutnya.

Ia menjelaskan, menurut penelitian, laser dengan panjang gelombang 1.060 ini akan sangat selektif dan efektif diserap sel-sel lemak. Sel-sel lemak yang menyerap energi ini akan menjadi panas dan suhunya akan dipertahankan antara 42-47 derajat celcius selama 25 menit. Panas yang terjadi hanya ada pada sel-sel lemak saja karena kulit bagian luar akan dijaga tetap dingin untuk meningkatkan kenyamanan pasien. 

"Setelah 25 menit maka sel-sel lemak akan mati, dan secara alami sel-sel kulit yang mati akan dibuang oleh sel yang disebut macrofak. Proses ini membutuhkan waktu tergantung dari masing-masing pasien. Bisa 1 sampai 3 kali sesi. Setiap sesi telah dibuktikan secara klinis lemak akan berkurang 22-24 persen.

Di Bandung, metode penghancuran lemak ini bisa dijumpai di Klinik kecantikan Everglam yang berlokasi di Paskal Hypersquare. Menurut anjuran dokter, perawatan pun bisa diulangi 3 bulan sekali.

"Selain dapat menurunkan berat badan, metode ini juga memiliki kemampuan mengurangi lingkar pinggang hingga 10cm dalam sekali perawatan," pungkasnya.





Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler