Manfaatkan Barang-barang di Rumah Untuk Berolahraga

Bandung - Ketika tubuh sedang merasa kurang fit, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan berolahraga. Kini berolahraga tidak melulu harus dilakukan di gym. Kamu bisa melakukannya di rumah, kok, TemanBaik.

Sesungguhnya olahraga bisa jadi hal yang menyenangkan jika dilakukan dengan cara yang asyik. Barang-barang di rumah ternyata bisa dijadikan sebagai alat untuk berolahraga, loh. Ini dia caranya:

Gunakan Kursi atau Meja Untuk Mengencangkan Otot Perut
Kursi atau meja bisa digunakan untuk push up, loh. Benda-benda ini dapat membantu kamu mengencangkan otot perut. Selain push up, kamu juga bisa melakukan triceps dips. Duduklah dengan punggung lurus dan menempatkan kedua lengan di belakang memegang kursi atau tangga. Kemudian tempatkan berat badan pada kedua tangan dengan meluruskan kedua kaki.

Gunakan Tangga Untuk Membentuk Betis
Suka kesal liat betis besar? Lakukanlah gerakan lari-lari kecil dengan naik turun tangga di rumah. Jika dilakujan dengan rutin, betis akan kencang dan lebih menarik untuk dipandang.

Kumpulkan Alat Makan Sebagai Barbel
Daripada koleksi garpu dan sendok cuma jadi pajangan di dapur, lebih baik kamu pakai untuk workout. Gunakanlah sekitar 10 sendok dan garpu untuk bagian sebelah kiri, lalu 10 lagi buat bagian sebelah kanan. Setelahnya, kamu ikat sampai kencang untuk dijadikan layaknya barbel.

Manfaatkan Botol Minuman atau Wadah Deterjen
Selain memakai alat makan, kamu juga bisa menggunakan botol minuman atau temoat deterjen sebagai barbel. Hanya saja, pastikan dulu isinya tidak akan tumpah ketika kamu mengangkatnya. Kamu bisa melakukan gerakan angkat beban beberapa kali. Cara ini dipercaya cukup ampuh untuk membantu membentuk badan, khusunya bagian lengan.

Gunakan Karet Gelang Untuk Skipping
Skipping atau lompat tali adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan di rumah. Lompat tali bisa membantu mengecilkan paha serta lengan. Dengan melakukannya selama 60 menit, kamu akan mengeluarkan sebanyak 550 kalori.

Enggak sulit, kan, berolahraga di rumah? Coba kamu perhatikan lagi barang-barang yang ada di rumah, siapa tau ada bisa digunakan sebagai alat untuk berolahraga!


Foto ilustrasi Unpslash.com




Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler