Tanaman-tanaman Ini Bisa Bikin Suhu Ruangan Tetap Sejuk

Bandung - Mempunyai rumah yang dilengkapi dengan penyejuk udara memang bisa membuat suasana tempat tinggal menjadi sejuk. Apalagi, saat cuaca di luar sedang terik-teriknya.

Walau begitu, tanpa penyejuk udara pun rumah tetap bisa sejuk, loh, TemanBaik. Bagaimana caranya? Kamu bisa menaruh tanaman hias yang berfungsi untuk mengurangi pencemaran udara di dalam ruangan.

Tanaman hias indoor yang umum digunakan, bisa menghilangkan sejumlah bahan pencemar ruangan. Tanaman-tanaman hias ini mampu mengurangi suhu ruangan. Ditambah dengan uap air yang dilepaskannya juga membantu menjaga kelembapan dalam ruangan sebanyak 30 sampai 60 persen.

Apa saja itu? Ini dia jenis-jenis tanamannya: 

Palem Bambu (Chamaedorea Seifrizii)

Jenis tanaman ini sangat populer untuk digunakan sebagai pajangan dan dekorasi ruangan. Selain dapat mengurangi panas di dalam rumah, palem bambu juga mampu mengurangi zat bensena, formaldehid, dan karbon monoksida yang berasal dari udara.

Sirih Gading (Golden Pothos)

Sirih Gading termasuk salah satu tanaman yang mudah untuk ditanam. Bentuknya yang kecil membuatnya bisa ditempatkan dimana saja. Sirih Gading bisa dikenali dari warna daunnya yang belang dengan warna hijau dan kuning cerah. Tanaman ini memiliki manfaat untuk menjaga udara tetap sejuk dan segar.

Sanseviera (Sanseviera trifasciata)

Sanseviera merupakan jenis tumbuhan yang direkomendasikan oleh NASA  untuk membantu membersihkan udara. Tanaman ini dapat menyediakan oksigen pada malam hari, menjaga suhu tetap dingin, dan menyerap sejumlah racun dari udara.

Lidah Buaya

Cara alami mengurangi polutan dan mengurangi panas ruangan adalah dengan menanam lidah buaya. Untuk merawat lidah buaya di dalam rumah juga sangat mudah, biarkan tanaman ini mendapatkan sinar matahari yang cukup agar bisa tetap hidup dengan baik. 


Foto: gardener.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler