Fakta-fakta Unik dan Menarik Seputar Sarapan

Bandung - Dari berbagai hasil penelitian, sarapan terbukti penting bagi kesehatan tubuh karena mampu memenuhi 15-30 persen kebutuhan gizi harian. Namun ada fakta-fakta unik loh seputar sarapan, apa saja? Kami merangkumnya untuk TemanBaik.

1. Rata-rata orang duduk untuk sarapan pukul 07.31 WIB selama hari kerja dan di pukul 08:28 WIB pada akhir pekan atau hari libur. Sarapan favorit adalah bubur, sereal, dan french toast. Secara presentasi, pilihan sarapan dengan menu sereal gandum paling teratas 37 persen, lalu di tempat kedua roti dan topping 32 persen dan urutan terakhir adalah bubur 27 persen

2. Tempat paling favorit untuk sarapan di rumah adalah meja makan. Baik itu sarapan sendiri atau bersama anggota keluarga yang lain. Tempat kedua adalah sofa empuk di rumah. Ada tren baru untuk sarapan di luar rumah. Masih pakai baju tidur, cuci muka, parfum sedikit, dan gosok gigi. Ekstra bawa saja kacamata hitam. Tempat pilihannya bisa seperti café, restoran, pastry, atau warung kopi modern dan seterusnya. Tergantung pilihan dan unsur ketebalan lembaran dompet kalian.

3. Penelitian menyebutkan, 25 persen orang memilih untuk sarapan sesekali saja selama seminggu atau lebih karna tidak terbiasa. Sedangkan 13 persen orang sama sekali tidak sarapan. Sisanya memilih untuk sarapan untuk kesehatan tubuh. Sisanya tidak beraturan, terkadang sarapan ingat kesehatan, terkadang melewatinya karna tidak sempat, atau menyatukannya dengan menu makan siang untuk lebih hemat.

4. Perempuan lebih banyak melewatkan sarapan pada pagi hari. Sekitar 29 persen sengaja melewatkan sarapan dikarenakan sibuk untuk bersiap diri. Lalu 14 persen diantaranya tak mau sarapan karena sedang menurunkan berat badan atau menjaga berat badan mereka.

5. Menu sarapan sereal pertama kali dunia ditemukan di tahun 1863 dan membutuhkan waktu perendaman gandum selama semalam penuh sebelum layak makan dan berbentuk sereal seperti yang kita konsumsi saat ini.

6. Rekor dunia untuk sarapan di atas tempat tidur adalah 289 orang di Sydney, Australia pada 2 Maret 2012. Terdiri dari empat orang masing-masing yang tiduran dalam 85 ranjang ukuran queen.

7. Sarapan terbesar yang tercatat di buku rekor dunia, melibatkan sekitar 27.854 orang dan berlangsung di Jerman pada 29 Mei 2005.

8. Mangkuk bubur terbesar dicatat seberat 865 kilogram dibuat di kota Tula, Rusia pada 10 September 2011


Foto ilustrasi: Unsplash.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler