Ini Tanda-tanda yang Dirasakan Saat Kurang Olahraga

Bandung - Olahraga adalah kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Aktivitas fisik tidak hanya bisa membakar lemak, tapi juga dapat menjaga metobolisme tubuh agar selalu berfungsi dengan baik.

Lalu, bagaimana jika kita kurang berolahraga? Tanda-tanda berikut ini yang akan kamu rasakan jika jarang berolahraga.

Mudah Capek
Ketika kita tidak pernah berolahraga, tubuh akan terasa mudah lelah walau hanya sekadar jalan-jalan kecil atau naik turun tangga. Ketika kita tidak melatih tubuh untuk beraktivitas, ketahanan fisik akan menjadi lemah.

Susah Tidur
Orang yang jarang berolahraga akan susah untuk tidur nyenyak dan tetap lelah setelah bangun tidur. Mulailah berolahraga kembali, agar bisa memperbaiki sistem alam bawah sadar kita, sehingga bisa tidur dengan nyaman dan tanpa gangguan.

Gampang Stres
Orang yang kurang olahraga akan gampang terpancing emosi dan stres. Sebenarnya, ketika berolahraga kita melepaskan energi negatif yang ada di dalam tubuh, termasuk emosi. Olahraga juga dapat melepaskan hormon serotonin dan dopamin yang dapat membuat kita bahagia.

Tulang Menjadi Rapuh
Kurang beraktivitas fisik mengakibatkan tulang dan sendi menjadi kurang terlatih, yang akan berdampak pada osteoporosis. Dengan berolahraga tulang akan menjadi padat dan kuat, sehingga tidak mudah lemas.

Selalu Merasa Lapar
Ketika kamu selalu merasa lapar, itu adalah tanda bahwa kamu kurang olahraga. Sesungguhnya olahraga mampu mengendalikan hormon ghrelin, yaitu hormon yang mengatur sensor lapar. Banyaknya hormon ini lah yang menyebabkan kamu selalu ingin makan setiap saat.

Berat Badan Bertambah
Jika kamu sudah lebih dari delapan minggu tidak pernah berolahraga, tapi terus makan tanpa pantangan, jangan heran bila tubuh menjadi melebar. Ketika tubuh tidak membakar kalori yang masuk, alhasil semuanya menumpuk dan membuat berat badan menjadi bertambah.


Foto: pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler