Trik Rawat Sneakers Biar Kinclong

Bandung - Bagi para pecinta sneakers, menjaga kondisi koleksi sneakers kadang susah-susah gampang. Namun, hal tersebut harus dilakukan loh, TemanBaik. Coba ingat, deh, pasti ada beberapa sepatu kamu yang sering dipakai.

Terus, gimana sih caranya menjaga kondisi sneakers kita agar tetap terlihat baru meskipun sering dipakai setiap saat? Simak tips berikut ini ya, TemanBaik.

Hindari dari Bau Tak Sedap
Ketika kita memakai sneakers secara terus menerus, bau sepatu akan mulai berubah dari aslinya. Untuk mengurangi bau tidak sedap, kamu bisa mengangin-anginkannya setelah pemakaian. Alangkah lebih baik lagi jika menaruh sneaker ball ke dalam sepatu yang berfungsi untuk menghilangkan bau. Selain itu, pastikan juga kamu mengganti kaus kaki setiap hari, agar bau pada sneakers tidak tercampur dengan bakteri lainnya yang nantinya malah akan lebih memperburuk kondisi sepatu kamu.

Simpan di Tempat yang Benar
Selain menyimpan sepatu di dalam kotak sepatu, kamu juga menaruh sneakers ke dalam ziplock untuk memberikan perlindungan ekstra dari jamur atau hal-hal lainnya.

Baca juga: Ini Tanda-tanda yang Dirasakan Saat Kurang Olahraga

Sesuaikan dengan Cuaca
Jangan pernah memakai sepatu dalam keadaan basah. Oleh karena itu, sesuaikan pemakaian sepatu dengan cuaca yang sedang terjadi. Hindari memakai sepatu berbahan suede ketika sedang musim hujan. Kamu bisa bisa pilih sepatu jenis boots atau rubber yang dapat melindungi dari genangan air hujan.

Sikatlah dengan Pelan
Jika sepatu terkena noda, jangan langsung memasukkannya ke dalam air. Hal tersebut akan membuat sepatu kamu menjadi rusak. Kamu cukup menyikatnya dengan pelan dan lembut, agar kondisi sepatu tetap dalam keadaan baik.

Datangi Laundry Sepatu
Kalau kamu merasa kondisi sepatu sudah lumayan parah, datangi tempat cuci sepatu yang sekarang bisa dengan mudah ditemukan. Selain membersihkan, kita juga dapat mewarnai ulang sepatu kita yang sudah mulai pudar warnanya, loh.



Foto: unsplash


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler