Gunakan Warna Cat Dinding Ini Untuk Redakan Stres

Bandung - Warna menjadi salah satu elemen penting agar ruangan terasa lebih nyaman. Selain itu, warna yang terdapat di bagian dalam rumah menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi perasaan seseorang.

Warna yang menenangkan dinilai sebagai terapi terhadap pikiran dan juga membantu mengurangi stres. Olah karena itu, pemilihan warna-warna dinding di rumah harus kita perhatikan loh, TemanBaik.

Berikut ini warna-warna yang bisa menenangkan pikiran.

Abu-abu
Warna abu-abu dipercaya bisa menenangkan pikiran dan meredakan stres. Warna ini dapat membuat ruangan terlihat tenang, nyaman, dan mengesankan. Warna abu-abu terang juga akan membuat suasana ruangan terasa lebih lebar dan lapang. Warna ini bersifat netral, sehingga bisa dipadukan dengan berbagai perabot sederhana namun tetap mengesankan.

Biru
Warna ini bisa membuat pikiran jadi lebih tenang, sabar dan nyaman. Berdasarkan fengsui, warna biru bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan. Warna ini juga bisa membuat otak kita bekerja lebih baik.

Warna dinding rumah yang bernuansa biru akan membuat rumah terlihat lebih segar, karena mampu menampilkan kesan sejuk dan damai. Warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan di kamar tidur atau ruang keluarga.

Baca juga: 5 Cara Dapatkan Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Putih
Warna putih merupakan yang paling netral dan mempunyai kemampuan untuk merefleksikan segala sesatu di sekitarnya. Warna putih bisa dikombinasikan dengan warna krem dan abu-abu. Warna ini juga sangat cocok diaplikasikan hampir di setiap sudut ruang interior rumah.

Dusty Pink
Warna dusty pink bisa memberikan kesan damai dan nyaman pada hati maupun pikiran. Pilihlah warna ini jika kamu ingin memiliki suasana rumah yang nyaman dan memberikan kesan manis.

Lavender
Jika kamu ingin memiliki suasana rumah yang nyaman, gunakanlah cat dinding berwarna lavender. Tidak perlu mengecat seluruh dinding rumah dengan warna ini, kamu bisa menggunakan warna ini di dinding utama dan memadukannya dengan warna putih, dusty pink, atau kuning.


Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler