Lelah dan Otot Tegang? Coba Yuk Relaksasi dengan Pijat Thailand

Bandung - Saat lelah, relaksasi menjadi penawar terbaik untuk dilakoni. Kalau TemanBaik suka pijatan dengan metode peregangan otot dan penekanan, Thai massage alias pijat ala Thai wajib dicoba loh.

Teknik pijat ala Thai sebenarnya sudah ada sejak 2.500 tahun lalu di India. Uniknya, terapi pijat ini justru berkembang luas di Thailand. 

Di Zen Spa & Reflexiology, Thai Massage menjadi salah satu perawatan yang digemari pelanggan. Sebagai city spa, Zen memang menawaran berbagai jenis pijatan ciamik yang sesuai dengan keinginan para tamu. Thai massage di tempat ini, menggunakan teknik passive stretching dan gentle pressure pada tubuh di titik-titik tertentu.

Tak seperti paket pijat lain, Thai massage tak perlu menanggalkan pakaian. Tamu hanya disarankan mengenakan kimono longgar agar proses peregangan otot bisa lebih leluasa. Sebelum diregangkan, Thai massage selalu mengedepankan pemanasan dengan penekanan di beberapa fokus anggota tubuh.

"Thai massage hanya meregangkan sejumlah ruas-ruas tulang di tubuh. Setelah itu baru melakukan penekanan dengan jempol di bagian kepala, tangan, punggung serta kaki. Metode ini disukai mereka yang lelah duduk di depan laptop dan otot-ototnya kaku karena kesibukan kerja," ujar Operational Manager Zen Spa & Reflexiology, Asikin Soeriapoetra.

Perawatan Thai selanjutnya memberikan sensasi tekanan di beberapa fokus yang dimaksud. Setiap menekan, lamanya 10 detik dengan power yang disesuaikan selera para tamu. Di saat itu pula, terapist menyarankan untuk melakukan nafas dengan ritme teratur. Penekanan, dilakukan dengan kekuatan penuh agar treatment ini bisa menyentuh hingga otot-otot terdalam.

"Penekanan harus lama, hingga denyut nadi pun bisa seirama. Dengan cara ini semua ketegangan dan kekakuan pada sendi bisa lentur lagi. Biasanya peregangan dan penekanan dimulai dari kaki hingga berakhir di kepala," tambahnya.

Tak harus merogoh kocek terlalu dalam untuk merasakan sensasi Thai massage. Di Zen Spa yang terletak di Surya Sumantri dan Jalan Sunda, perawatan ini dibanderol variatif mulai dari Rp 150.000.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler