Tak Sempat Berolahraga? Lakukan Aktivitas Ini Yuk!

Bandung - Sibuk bekerja membuat kita jadi jarang berolahraga. Setiap harinya, tubuh kita memerlukan setidaknya 30 menit aktivitas fisik agar badan tetap sehat. Untuk itu, membagi waktu antara bekerja dan berolahraga juga penting, loh, TemanBaik. Bagi kamu yang tidak sempat berolahraga, aktivitas fisik berikut ini bisa kamu lakukan sebagai pengganti olahraga. Berikut tipsnya:  

Peregangan setelah bangun tidur

Saat bangun tidur, cobalah untuk membakar kalori dengan melakukan peregangan. Kamu bisa menggerakkan kaki dan tangan terlebih dahulu,  sebelum melakukan kegiatan lainnya. Aktivitas ini bisa membantu meningkatkan suhu tubuh kita.

Naik Turun Tangga

Jika rumah kamu memiliki lebih dari satu lantai, cobalah menaiki anak tangga di waktu tertentu. Kamu bisa melakukannya di akhir pekan ketika libur. Selain di rumah, kamu juga bisa kamu melakukannya di kantor. Cobalah untuk menaiki tangga agar meningkatkan aktivitas fisik. Memang melelahkan sih, tapi kegiatan tersebut bisa membuat kaki menjadi kuat dan meningkatkan pernafasan.

Bersepeda

Apabila jarak rumah dengan kantor tidak terlalu jauh, cobalah sesekali untuk menggunakan sepeda ke kantor. Bersepeda merupakan aktivitas yang mampu meningkatkan keterampilan motorik dan mengurangi stres loh.

Membersihkan Rumah

Bersih-bersih rumah bisa dijadikan sebagai pengganti olahraga, loh. Ketika kamu mengepel lantai, kamu sudah menggerakan otot tangan dan lengan yang bisa mengeluarkan keringat. Lakukan juga aktivitas lainnya, seperti menyapu atau membereskan perkakas.

Yoga

Terlalu lama duduk saat bekerja bisa membuat punggung dan pinggang menjadi pegal. Saat libur, lakukan relaksasi dengan gerakan yoga. Untuk merelaksasi punggung dan pinggang, kamu bisa melakukan seated chair twist, yaitu dengan menggunakan bantuan kursi. 

Foto: unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler