Cobain Ello Jello, Gelas Berbahan Jelly yang Enak dan Sehat

Bandung - Riset terbaru Sustainable Waste Indonesia (SWI) mengungkapkan sebanyak 24 persen sampah di Indonesia masih belum terkelola dengan baik. Berdasarkan laporan tersebut, diketahui juga kalau sampah yang paling banyak dihasilkan sampah organik yaitu sebesar 60 persen. 

Posisi kedua ditempati sampah plastik sebesar 14 persen, sampah kertas 9 persen, metal 4,3 persen. Selain itu terdapat juga sampah kaca, kayu dan bahan lainnya sebesar 12,7 persen. 

Melihat masalah sampah tersebut, David Christian merancang produk inovasi ramah lingkungan bernama Evoware. Evoware menciptakan gelas yang dapat dimakan bernama Ello Jello. Gelas Ello Jello dibuat dari bahan-bahan alami berkualitas, tanpa menggunakan pemanis buatan maupun pengawet. 

Gelas Ello Jello tidak mengandung unsur hewani sama sekali dan dapat dikonsumsi oleh siapa pun. Selain menyehatkan, Evoware juga memiliki misi untuk mengurangi penggunaan gelas plastik sekali pakai. Hal ini diharapkan dapat mengurangi dampak dari pemanasan global.


Berawal dari Keresahan Terharap Sampah
Masalah sampah terutama sampah berbahan plastik yang sulit terurai membuat David melakukan inovasi dan menciptakan sesuatu yang  baru. Ello Jello, ia ciptakan sebagai produk yang tidak hanya ramah lingkungan namun juga sekaligus dapat mengurangi produksi sampah. Sebab, gelas ramah lingkungan ini, aman untuk dikonsumsi. Jika gelas ini tidak sengaja jatuh, kamu tidak perlu khawatir, sebab gelas ini akan terurai dengan baik yang tidak akan merugikan lingkungan.

Bahan yang Aman
Jangan khawatir menggunakan dan mengkonsumsi gelas Ello Jello, sebab gelas unik ini menggunakan bahan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi. David menggunakan bubuk jelly yang diproduksi sendiri serta tidak mencampurnya dengan gelatin, sehingga dipastikan tidak mengandung unsur hewani maupun bahan pengawet yang tidak baik bagi tubuh. Begitu pun dengan gula yang digunakan bukanlah dibuat dari pemanis buatan. TemanBaik tidak perlu takut berat badan naik meski menghabiskan satu atau dua gelas Ello Jello.

Membantu Perekonomian Petani Rumput Laut
Ello Jello merupakan produk yang tidak hanya membantu mengurangi pemakaian plastik namun juga turut membantu petani rumput laut di Indonesia. Ello Jello berbahan dasar rumput laut yang berasal dari perairan asli Indonesia. Dengan begini, Ello Jello juga membantu perekonomian beberapa daerah yang penduduknya mayoritas berprofesi sebagai petani rumput laut. 

Aneka Warna
Ello Jello tersedia dalam beragam warna yang disesuaikan dengan rasanya, seperti warna hijau untuk rasa green tea. Ada juga warna biru yang merupakan warna peppermint, kuning untuk rasa jeruk dan merah untuk rasa leci. Aneka warna dan varian yang ditawarkan pastinya akan membuat anak-anak tidak bosan memakan gelas sehat yang satu ini. 

Bisa Diisi Air
Sesuai fungsinya, Ello Jello adalah gelas yang dapat menampung berbagai jenis minuman. Ello Jello dapat menjadi gelas yang dapat kamu isi dengan berbagai jenis minuman layaknya gelas pada umumnya. Meskipun teksturnya seperti jelly atau agar-agar, namun gelas yang satu ini bisa terbilang cukup kokoh dan tidak lembek. Kamu bisa mengisi gelas Ello Jello dengan air dingin maupun air panas sesuai keinginan. Namun tidak disarankan untuk minuman seperti teh atau kopi, karena akan membuat rasanya bisa berubah karena bercampur dengan rasa agar-agar.

Gelas ramah lingkungan ini bisa bertahan selama dua hari dalam suhu ruangan biasa dan satu minggu jika kamu simpan di dalam kulkas. Apakah TemanBaik ingin juga memiliki gelas sehat dan enak ini sebagai gelas sekaligus cemilan sehat keluarga di rumah? Kamu bisa ikuti akun Instagramnya untuk informasi dan pemesanannya di @ellojello.id

Foto: Instagram.com/@ellojello.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler