Gandeng Amazon, Snapchat Luncurkan Fitur Belanja

Bandung - Snap Inc, perusahaan pembuat aplikasi media sosial Snapchat, bekerja sama dengan Amazon Inc untuk menggunakan aplikasinya sebagai visual search engine bagi raksasa e-commerce tersebut. Fitur baru ini diharapkan akan menarik lebih banyak pengguna dan memperbaiki kinerja keuangan Snapchat yang tengah disorot oleh investor.

Nantinya pengguna Snapchat bisa menggunakan kamera yang ada di dalam aplikasi untuk membidik produk yang diinginkan dan membelinya di situs Amazon. Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera Snapchat pada produk atau barcode, lalu menekan dan tahan layar kamera sehingga akan muncul tautan produk yang diinginkan di Amazon.

Pengguna Snapchat kemudian bisa melanjutkan pembelian melalui aplikasi Amazon atau situs Amazon. Manajemen Snapchat menyebutkan bahwa fitur baru tersebut membuat Snapchat menjadi aplikasi media sosial yang tercepat untuk berbelanja.

Kerja sama ini menandai langkah Snap untuk menggarap model bisnis internet yang lebih tradisional, yakni mesin pencari dan e-commerce. Kerja sama Snap dan Amazon diperkirakan akan menghasilkan pendapatan tambahan bagi Snapchat dalam bentuk kesepakatan bagi hasil atau komisi dari Amazon.

Persaingan yang ketat dengan penyedia layanan media sosial, khususnya Facebook, menjadi salah satu faktor yang menekan kinerja Snapchat untuk meningkatkan pendapatannya.


Foto: snapchat



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler