Tips Keren Buat Kamu yang Suka Berkendara

Bandung - TemanBaik yang hobi berkendara, ada tips keren nih President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller. Produsen ban kendaraan roda dua dan empat ini memberikan beberapa poin penting saat kita di jalanan. Simak yuk!

Persiapkan Kelaikan Kendaraan
sebagai pengendara yang bertanggungjawab, TemanBaik wajib memahami faktor keamanan, termasuk mengenal kondisi dan komponen kendaraan maupun perilaku berkendara. Sebagai komponen terpenting pada kendaraaan yang bersinggungan langsung dengan jalan, pemilihan ban secara tepat serta memahami kondisi ban dan rem menjadi faktor kunci keselamatan berkendara.

Kantongi Dokumen Resmi
Nah buat TemanBaik yang sudah mengikuti pelatihan safety riding, mengusai teori saja enggak cukup loh. Pastikan usia TemanBaik cukup berkendara agar kita sudah bisa mengajukan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A atau pun C. Kendaraan yang digunakan juga harus punya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang resmi dikeluarkan dari kepolisian.

Siapkan Kelengkapan Berkendara
Buat TemanBaik yang pakai motor, saat berkendara kita wajib pakai perlengkapan komplet dan aman loh. Selain helm sebagai pelindung kepala, kita juga wajib pakai jaket untuk menjaga keseimbangan angin saat kita mengemudi. Selain itu, jaket juga melindungi kita dari paparan sinar matahari langsung, debu dan hujan.
Jangan lupa juga untuk menggunakan buff atau penutup wajah lengkap dengan sarung tangan dan alas kaki yang memadai.

Jaga Mood
Kalau mau bepergian jarak jauh atau pendek, TemanBaik harus dalam kondisi vit dan tidak dalam kondisi mengantuk. Saat berkendara, kita juga enggak boleh galau loh agar suasana menyetir lebih nyaman, fokus dan menyenangkan.

Jangan Main Ponsel dan Pasang Musik Terlalu Keras
Biar TemanBaik fokus dan tidak terganggu konsentrasi, jangan pernah sesekali main ponsel ya soalnya kebiasaan ini berbahaya buat TemanBaik. Nah saat pasang musik juga jangan terlalu keras ya biar klakson atau ada pemberitahuan dari sesama pengendara bisa terdengar lebih jelas.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler