Lakukan Hal Ini Agar Akur Dengan Mertua

Bandung - Hubungan mertua dan menantu kerap menjadi permasalahan dalam rumah tangga. Ada yang hubungannya harmonis-harmonis saja, namun ada juga yang tidak bisa berhubungan baik dengan mertua.

Tetapi sebenarnya hubungan mertua dan menantu bisa terjalin romantis dan harmonis loh, TemanBaik. Untuk mengurangi ketegangan akan konflik dengan mertua, yuk lakukan hal ini dengan orang tua pasangan menjadi harmonis.

Saling Membantu
Untuk pasangan yang baru menikah, biasanya kerap kali harus tinggal satu rumah dengan mertua. Tidak usah khawatir dan berpikiran negatif dulu. Justru dengan tinggal satu rumah bersama mereka, kamu bisa saling membantu satu sama lain, misalkan membantu kegiatan di rumah seperti mencuci piring, bersih-bersih, dan lain-lain. Dengan begitu, kedekatan di antara kamu dan mertua bisa terjalin dengan mudah.

Beraktivitas Bersama
Jika kamu tinggal berjauhan dengan mertua, luangkanlah waktumu di akhir pekan untuk melakukan aktivitas bersama. Misalnya sekadar memasak bersama di rumah mertua atau menemaninya belanja kebutuhan pokok ke pasar swalayan.

Anggaplah Orang Tua Sendiri
Memiliki hubungan yang harmonis dengan mertua itu enggak sulit kok, TemanBaik. Perlalukan saja mereka seperti orang tua kandungmu sendiri. Kenali karakter masing-masing untuk saling memahami dan menghargai satu sama lain untuk meminimalisir terjadinya kesalahpahaman.

Dengarkan Nasihatnya
Sebagai orang tua yang sudah lebih dulu berumah tangga, tentu mertua lebih pengalaman soal urusan pernikahan. Oleh karena itu, berceritalah ketika sedang ada masalah, dan dengarkan nasihatnya. Mertua akan merasa dihargai ketika kamu mendengarkan nasihatnya.


Foto ilustrasi Unsplash.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler