Cara Bikin Isi Koper Jadi Lebih Rapi dan Ringan Saat Bepergian

Bandung - Bepergian ke luar kota dalam waktu yang cukup lama tentu memerlukan persiapan peralatan dan kebutuhan yang tidak sedikit. Tapi membawa barang yang banyak dan berat pasti bikin kesal dan bisa menghambat mobilitas. 

TemanBaik enggak perlu khawatir, kamu bisa kok membawa semua kebutuhan jadi ringan dan lebih praktis dengan mengaplikasikan cara-cara berikut. Cobain yuk!

Pilih Bahan Baju yang Tepat 

Pilihlah pakaian yang bahannya nyaman ketika dikenakan seperti rayon, katun dan linen. Selain itu, pilih juga bahan yang tidak cepat kusut seperti polyester, jersey atau campuran katun-polyester. 

Gulung Baju

Selanjutnya lipatlah baju-baju yang telah dipilih tersebut. Cara mengepak baju paling praktis yang ampuh menghemat ruang di koper adalah menggulungnya. Jadi setelah baju kamu lipat, gulunglah baju secara rapi dan kencang.

Berbagi Barang Bawaan

Ketika kamu berencana bepergian bersama 4-5 orang atau bahkan lebih, cari tahu apa saja yang mereka bawa dan apakah bisa dipinjam. Barang-barang yang dapat dipinjam antara lain pengering rambut, payung atau bahkan sabun dan sampo. Kamu juga bisa membicarakan untuk membagi barang bawaan. Dengan begitu, kebutuhan yang kamu bawa tidak akan terlalu banyak dan berat. 

Bawa Barang yang Tidak Bisa Dipinjam

Jika kamu hanya pergi sendirian atau hanya berdua, bawalah kebutuhan dalam ukuran kecil. Kamu juga bisa membawa produk-produk contoh  yang biasanya dikemas dalam ukuran kecil, seperti kosmetik, produk perawatan kulit, pasta gigi mini atau sampo dan sabun kemasan kecil.

Pakai Baju dan Sepatu Paling Berat

Jika kamu pergi ke negara beriklim dingin, pasti pakaian berat seperti jas dari wol, sewater, jaket kulit hingga boots dan jeans jadi pakaian yang wajib dibawa. Untuk menyiasati agar pakaian tersebut tidak memenuhi koper dan membuat berat, kenakan saja pakaian tebal tersebut. 

Begitu pun dengan sepatu, jika kamu berencana membawa lebih dari satu sepatu maka gunakan sepatu paling berat ketika berangkat untuk mengurangi beban ransel atau kopermu.

Foto: Unsplash



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler