Enggak Perlu Khawatir, Ini yang Bisa Dilakukan Ketika Equinox

Bandung - Belakangan ini suhu udara di beberapa kota di Indonesia sedang lebih panas dari biasanya. Hal itu terjadi lantaran posisi matahari tepat berada di garis lintang selatan, peristiwa ini disebut sebagai fenomena Equinox.

Peristiwa yang rutin terjadi setiap tahun ini bukanlah hal yang baru terjadi, jadi tidak begitu membahayakan bagi manusia. Hanya saja, cuaca rata-rata bisa mencapai 32-36 derajat celsius.

TemanBaik mungkin merasa terganggu dengan cuaca yang begitu panas ini. Tapi kamu enggak perlu khawatir! Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi fenomena Equinox.

Banyak Minum Air Putih
Cuaca panas menimbulkan dehidrasi, sehingga kita menjadi lebih cepat haus. Jika kamu rutin beraktivitas di luar ruangan, selalu sedia botol minum yang sudah diisi air putih agar tidak kelelahan di jalan.

Baca juga: 5 Tips Menghemat Air yang Perlu Dilakukan dari Sekarang

Jaga Kesehatan
Equinox merupakan masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Oleh karena itu, jaga kondisi badanmu dengan mengkonsumsi vitamin sebelum melakukan aktivitas seharian. Sehingga daya tahan tubuh lebih terjaga dan tidak mudah sakit.

Pakai Kaos Tipis
Agar kamu nyaman dalam beraktivitas, pakailah kaos yang mudah menyerap keringat agar pakaianmu tidak basah karena keringat berlebih.

Jangan Bersikap Berlebihan
Equinox bukanlah fenomena yang membahayakan. Jadi, jangan terlalu takut untuk beraktivitas di luar ruangan. Tetap jalani aktivitas seperti biasanya saja ya, TemanBaik.


Foto: unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler