Trik Menata Sepatu Supaya Rapi dan Bikin Cantik Ruangan

Bandung - Koleksi sepatu di rumah makin banyak itu berarti kamu juga memerlukan perawatan ekstra dan ruang tambahan untuk menata sepatu-sepatu. Nah, biar sepatu di rumah terawat dengan baik, kamu bisa memulainya dengan memerhatikan bagaimana sepatu disimpan.

Penataan sepatu yang baik merupakan salah satu cara merawat sepatu. Menatanya dengan kreatif juga dapat memberikan tampilan yang cantik sebagai elemen dekoratif di rumah. Trik menata sepatu berikut, bisa kamu coba nih, TemanBaik.

Rak Sepatu Tertutup
Foyer atau hallway adalah area pertama yang ditemui setelah pintu masuk rumah, kamu bisa menempatkan sepatu di area yang satu ini. Agar terlihat rapi, kamu bisa menempatkan rak sepatu tertutup yang menyerupai lemari di area foyer.

Lemari tertutup yang berisi rak-rak di dalamnya dapat kamu pilih dan tempatkan di area foyer dengan ukuran yang disesuaikan jumlah sepatu yang dimiliki. Untuk memudahkan ketika mencari dan mengambil sepatu ketika dibutuhkan, susun rak dengan sudut kemiringan 45 derajat.

Walk in Closet
Walk in closet adalah ruangan khusus untuk menyimpan pakaian, sepatu dan aksesori lainnya. Bagi kamu yang memiliki jumlah koleksi sepatu yang banyak dan ingin menatanya dengan baju dan koleksi aksesori lainnya, kamu bisa memertimbangkan untuk membuat ruangan khusus untuk menyimpan semua kebutuhan tersebut.

Cara ini, akan memberikan tampilan yang rapi layaknya butik. Koleksi baju dan sepatumu juga akan lebih terawat.

Kotak Kayu
Kotak kayu atau panel-panel kayu yang disusun menyerupai rak juga dapat menjadi cara unik untuk menyimpan koleksi sepatu. Kotak kayu bekas buah atau sayur ini akan memberikan kesan unik bergaya rustic atau industrial dalam ruangan.

Pilihlah beberapa kotak kayu, sesuaikan dengan jumlah sepatu yang dimiliki. Bersihkan kemudian poleslah dengan pelitur agar memiliki tampilan yang lebih cantik. Susun menjadi beberapa kotak lalu tempatkan sepatu di dalamnya. Selain murah, rak sepatu do-it-yourself ini juga bikin ruangan jadi lebih impresif.

Simpan di Tangga? Kenapa Enggak!
Jika kamu memiliki loteng, saatnya periksa kembali apakah anak tangganya cukup lebar atau tidak. Anak tangga yang cukup lebar dapat dmannfaatkan untuk menyimpan koleksi sepatu, loh. Dengan merancangnya kembali, menambahkan fungsi pada anak tangga sebagai storage atau laci penyimpanan sepatu.

Kamu juga dapat memanfaatkan area tersisa di bawah tangga dengan membuat lemari sepatu. Cara ini akan sangat menghemat ruangan dan sepatu tersimpan rapi dan mudah untuk dirawat.

Pipa Bekas
Pipa bekas juga dapat disulap menjadi barang yang baru sebagai rak sepatu yang unik. Susun pipa bekas sedemikian rupa, bisa berbentuk segitiga atau segiempat sesuai dengan selera. Setalah disusun, masukkan sepatu-sepatu ke dalam pipa yang sudah disusun tersebut.

Namun cara ini sepertinya kurang cocok untuk sepatu yang memiliki hak, selain itu dibutuhkan ukuran pipa yang besar agar sepatu tidak terlipat selama disimpan.

Foto: Makespace.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler