Michelle Pangemanan, Influencer yang Peduli Kegiatan Sosial

Bandung - Menjadi influencer bukanlah sebuah hal baru di era serba digital seperti sekarang ini. Termasuk bagi Michelle Pangemanan yang saat ini aktif sebagai beauty influencer.

Pada 2015 lalu, Michelle sapaan akrabnya mulai serius melakukan self branding sebagai beauty influencer. Ia memulainya dengan menjadi model photoshoot untuk produk milik temannya. Hingga seiring berjalannya waktu membuatnya malah bisa berkolaborasi dengan brand-brand kenamaan di Indonesia.

Sebagai beauty influencer, perempuan kelahiran 19 Agustus 1992 ini sadar bahwa apa yang dibagikannya di media sosial akan dilihat oleh banyak orang. Oleh karena itu, ia tidak begitu memanfaatkan media sosial khususnya Instagram untuk endorsement atau paid promote. "Aku tuh selektif banget untuk urusan endorse. Aku akan kurasi dulu barang yang ditawarkan sebelum menerimanya. Enggak sembarangan ada tawaran endorse langsung diterima gitu aja," jelas Michelle saat ditemui di Paris Van Java Mall.

Baca Ini Juga Yuk: Olahraga Efektif Cara Ade Rai, Tertarik Mencoba?

Selain menjadi beauty influencer, perempuan berusia 26 tahun ini rupanya bergabung dalam sebuah gerakan sosial bernama Generasi Muda Peduli. "Gerakan ini kegiatannya membuat 1000 ruang belajar untuk anak-anak di pelosok Indonesia, seperti mini library, menyumbangkan laptop. Memberikan sesuatu yang tidak mereka dapatkan seperti di kota-kota besar lah," jelas perempuan berusia 26 tahun ini.

Michelle sendiri sudah bergabung dengan gerakan tersebut sejak tahun 2016 lalu. Ia mengaku senang bisa bertemu dan membantu anak-anak di luar sana yang membutuhkan uluran tangan. "Ketika bertemu mereka waktu itu, aku jadi sangat bersyukur dengan apa yang aku miliki. Karena ternyata banyak di luar sana mereka yang masih kekurangan," ujarnya sembari terenyuh.

Walau sudah bisa menghasilkan uang dengan menjadi beauty influencer. Michelle ternyata masih memiliki cita-cita sebagai entrepeneur. "Aku ingin punya brand fashion sendiri, biar enggak cuma ngebesarin brand orang lain aja. Karena aku juga enggak tau akan sampai kapan jadi influencer, aku ingin menghasilkan uang lewat brand yang aku bangun sendiri," katanya mantap.


Foto: Dok. Michelle

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler