Persiapkan Hal-hal Ini Saat Musim Hujan Datang

Bandung - Akhir tahun identik dengan datangnya musim penghujan. Tak jarang hujan turun disertai dengan es dan angin kencang yang membuat kita jadi was-was. Oleh karena itu, alangkah baiknya kamu mempersiapkan hal-hal ini dalam menghadapi musim hujan ini.

Berikut ini yang bisa TemanBaik lakukan:

Sedia Payung dan Jas Hujan
Saat musim hujan seperti ini hujan bisa turun kapan saja, tak kenal waktu. Dari pada harus kehujanan di tengah menuju acara yang penting, lebih baik selalu sedia payung dan jas hujan di dalam tas kamu. Agar kamu tidak kerepotan harus meneduh dan menunggu hujan reda untuk kembali beraktivitas.

Baca Ini Juga Yuk: Jangan Berteduh di Sekitar Pohon Saat Hujan, Ini Alasannya 

Pakai Jaket
Pakailah jaket atau sweater yang bisa menghangatkan badanmu. Jangan memakai pakaian yang terlalu tipis, agar kamu tidak masuk angin.

Pakai Tas Anti Air
Jika kamu sering beraktivitas di luar, pakailah tas yang yang anti air, agar isi di dalam tas kamu terlindungi dari air hujan. Tapi, jangan lupa untuk tetap bawa payung juga ya, TemanBaik.

Gunakan Sepatu yang Tepat
Demi kenyamanan saat berjalan di genangan air hujan, pakailah sepatu yang bahannya tidak mampu meresap air. Jangan pakai sepatu yang bahannya licin apalagi sepatu dengan model high heels atau wedges, yang ada kamu malah akan terpeleset loh.

Jaga Kesehatan
Biasanya tubuh kita akan rentan terkena penyakit di saat musim dingin seperti sekarang ini. Jagalah kesehatan kamu dengan menjaga pola makan. Caranya adalah banyak konsumsi buah-buahan dan sayuran. Minum juga vitamin agar daya tahan tubuh kamu lebih kuat.


Foto: unsplash 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler