Ide Kreatif Manfaatkan Garasi Tak Terpakai Jadi Sumber Rezeki

Bandung - Biasanya garasi yang tidak terpakai akan berakhir menjadi gudang atau ruang penyimpanan barang, namun dengan kreatifitas kamu bisa loh mengubahnya jadi tempat berbisnis. Dengan memanfaatkan garasi menjadi tempat bisnis atau usaha, itu berarti kamu juga melakukan penghematan biaya. Kamu enggak perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya sewa tempat.

Masih bingung akan mengubah garasi tak terpakai jadi tempat bisnis atau usaha apa? Berikut, BeritaBaik suguhkan beberapa ide kreatif yang bisa kamu coba untuk menyulap garasi tak terpakai jadi sumber rezeki. Jadi, kamu juga bisa menjalankan bisnis tanpa perlu keluar rumah, asyik banget kan?

Bengkel pada Garasi Kecil
Buat kamu para penggemar otomotif, dapat menyalurkan hobi sekaligus berbisnis dengan membuka bengkel di garasi. Jika ukuran garasi tidak terlalu besar, kamu bisa meletakkan lemari yang menempel pada dinding supaya tidak membuat ruang terasa sempit. Tempatkan peralatan bekerja di dinding sehingga mudah ditemukan dan memberikan banyak sisa ruang pada area kerja bengkel.

Laundry di Garasi Memanjang
Ruang garasi yang memanjang dapat didekorasi menyerupai bentuk huruf L untuk bisnis laundry atau penatu. Kamu bisa memanfaatkan ruangan garasi untuk membuka jasa mencuci dan menyetrika.

Baca Ini Juga Yuk: Trik Menata Sepatu Supaya Rapi dan Bikin Cantik Ruangan

Salon atau Bisnis Pangkas Rambut
Salon sederhana juga merupakan ide yang dapat kamu pakai untuk menyulap garasi jadi lahan bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa menjadikannya salon untuk wanita atau salon pria, atau keduanya dengan menyesuaikan kondisi ruangan dan dekorasi yang tepat.

Kantor Mini
Kalau kamu punya bisnis di bidang online shop, tentunya memerlukan ruang kerja dan area khusus. Garasi bisa disulap jadi kantor atau ruang kerja minimalis online shop atau ruang kantor lainnya. Jangan lupa tambahkan hiasan dinding, tanaman hias dan ventilasi yang cukup agar ruang kantor garasi ini terasa segar, menyenangkan dan tidak pengap ya!

Kafe atau Toko Kue
Ide selanjutnya untuk ubah garasi adalah menjadikannya kafe atau toko kue, atau bahkan kamu juga bisa menghadirkan ke duanya jika memungkinkan. Dengan tema industrial atau vintage sebagai dekorasi maka kamu bisa mendapatkan ruangan kafe yang asyik di dalam garasi.

Foto: wearefound.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler