Apa Sih Bedanya BB, CC dan DD Krim? Ini Penjelasannya

Bandung - Produk perawatan wajah dan kosmetik memang banyak sekali dan setiap jenisnya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Seperti BB Cream, CC Cream, dan DD Cream, meski sekilas mirip, ketiga alas bedak ini memiliki fungsi yang berbeda loh. Biar enggak tertukar, yuk cari tahu penjelasan tiga krim tersebut.

BB Cream
BB adalah singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm. Krim ini terdiri atas foundation ringan dan moisturizer yang cocok digunakan untuk makeup sehari-hari. BB cream dapat digunakan sebagai alas bedak dan memiliki kandungan sheer to medium coverage untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan di kulit.

Umumnya, BB cream memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Selain itu, terdapat kandungan antioksidan serta kandungan lainnya yang dipercaya dapat melembapkan dan menutrisi kulit wajah. BB cream memiliki tekstur krim yang ringan seperti pelembab sehari-hari.

CC Cream
CC adalah singkatan dari Color Correcting yang dibuat untuk mengatasi masalah kulit seperti warna kulit tidak merata, noda hitam, kemerahan dan bekas jerawat. CC Cream memiliki tekstur yang lebih ringan dan mudah menyerap jika dibandingkan dengan BB Cream. Formula CC cream juga akan membantumu mendapatkan tampilan wajah yang lebih halus dan bercahaya.

DD Cream
Daily Defense Cream atau DD Cream adalah krim yang dirancang dengan menggabungkan manfaat dari BB cream dan CC cream. Ketika memakai DD Cream itu juga berarti kamu sudah menggunakan foundation, primer, brightener, moisturizer, serum, pore-minimiser serta anti aging.

DD cream bekerja optimal pada kulit perempuan berusia di atas 30 tahun yang mampu mengurangi kerutan dan garis-garis halus. Selain itu juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Cukup gunakan krim ini secara tipis di wajah, karena jika berlebihan dapat menyumbat pori-pori kulit. Krim ini umumnya memiliki tekstur yang kental.

Jadi yang mana yang pas untuk kulitmu TemanBaik?

Foto: Pexels


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler