Tetap Fit dan aktif Saat Liburan Akhir Tahun, Ini Bocoran Tipnya

Bandung - Liburan natal dan tahun baru semakin dekat nih, TemanBaik pasti punya agenda traveling akhir tahun kan?  Tapi jangan lupa loh, kita juga wajib menjaga tubuh untuk tetap fit selama liburan. Kali ini, ahli nutrisi dari Youvit Rachel Olsen membagikan beberapa tip sehat, simak yuk

Liburan Bukan Berarti Tidur Sepanjang Hari
Terkadang liburan membuat kita malas untuk melakukan aktifitas, jadi kita lebih memilih untuk tidur lebih lama. Padahal, hal ini sedikit banyak bisa mengganggu sirkulasi darah lho. Saat kita aktif bergerak, sebenarnya enzim dan hormon di dalam tubuh kita bisa teraktivasi lebih optimal. Jadi pas liburan jangan keseringan tidur ya, coba jalan-jalan ke museum atau tempat wisata berbasis alam.

Air Putih Tetap Harus Jadi Teman Baik
Kalau liburan kita penuh dengan jadwal jalan-jalan, sebaiknya air putih jangan sampai dilupakan. "Tiap hari kita tetap butuh minimal air putih delapan gelas. Kalau memang bosan dengan air putih, kita bisa kok dengan konsumsi buah-buahan yang kaya air seperti semangka, melon, strawberi dan belimbing. Selain bisa menghidrasi tubuh, kita juga bisa mendapatkan manfaat vitamin di dalamnya," ujar Rachel kepada BeritaBaik.


Sarapan Tetap Penting Untuk Memulai Hari
Percaya atau tidak, sarapan merupakan faktor penting untuk energi harian. Apalagi saat kita ingin melakukan liburan yang penuh dengan ragam kegiatan. Sarapan salah satu tahap agar tubuh bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral. Tapi harus tetap yang sehat ya, seperti smoothies buah, oatmeal atau buah utuh.

Kurang Lengkap Tanpa Multivitamin
Tetap ingat ya TemanBaik,  tubuh kita selalu harus dipenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya. Multivitamin dalam bentuk fancy seperti permen salut atau gummy bisa lebih mudah dikonsumsi saat di lokasi liburan. 

Ragam Kuliner Sehat tetap Jadi Pilihan Utama
Liburan memang waktu terbaik untuk mengeksplor kuliner baru yang jarang kita makan tiap hari. Tetapi tidak ada salahnya jika kita juga tetap menjaga asupan sehat  saat liburan. "Nah, kalau doyan kulineran, kita bisa ajak teman-teman. Kenapa? Setidaknya kita bisa sharing satu makanan unik yang mungkin kurang sehat, dan selebihnya kita bisa memilih menu sehat seperti sayur-sayuran daan rebusan untuk dimakan lebih banyak," katanya. 

Nah, sekarang sudah paham rumusnya kan?  Jangan sampai setelah liburan malah badan kurang fit karena mengabaikan hal-hal di atas. Have fun and enjoy your holiday ya!
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler