Lakukan Lima Hal Ini Biar Kamu Enggak Stres Jelang Pernikahan

Bandung - Banyak hal yang perlu dipersiapkan menjelang hari pernikahan, seperti mengurus kelengkapan syarat pernikahan, undangan, akad, resepsi dan berbagai hal lainnya. Situasi inilah yang kerap bikin calon pengantin merasa stres menjelang pernikahan. 

Stres menjelang hari pernikahan memang wajar, namun jangan sampai hal tersebut mengganggu kelancaran proses persiapan dan pernikahan. Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan sebagai calon pengantin untuk mengatasi stres dan kekhawatiran tersebut.

Komunikasi
Komunikasi yang baik dengan pasangan adalah kunci penting untuk menghindari perselisihan yang terjadi menjelang pernikahan. Tidak hanya dengan pasangan, kamu juga harus menjalin komunikasi yang baik dengan semua orang sehingga semua rencana berjalan dengan lancar. Ketika kamu merasa khawatir, tidak nyaman atau bahkan stres, jangan ragu untuk mengutarakannya pada pasangan dan mendiskusikannya bersama. 


Berpikir Positif
Berpikir positif adalah hal penting dalam menjalani hidup, hadapi masalah dengan perasaan sabar, lapang dada serta buat diri merasa nyaman. Hindari berpikir negatif mengenai hal-hal yang tidak perlu dipikirkan. Yakinkan diri kalau pernikahan adalah keputusan yang tepat dan akan membawa pada kebahagiaan.

Rencana dan Persiapan
Merencanakan pernikahan memerlukan persiapan yang matang dan waktu yang tidak sebentar. Waktu yang panjang dan matang akan menghindarkan kamu dari stres dan tekanan yang tidak perlu. Pertimbangkan juga rencana cadangan untuk mengatasi hal-hal yang terjadi tidak sesuai harapan. 

Bagi Peran 
Membagi tugas atau peran sejak awal bersama pasangan dan keluarga akan membantu proses persiapan pernikahan. Dengan begini, kamu akan terhindar dari stres dan tidak perlu mengatur segala hal sendirian.

Manjakan Diri
Ketika stres tidak dapat dihindari, kamu bisa merawat dan manjakan diri dengan makanan kesukaan atau melakukan perawatan tubuh untuk relaksasi. Kamu juga bisa melakukan pijat tubuh dengan minyak esensial atau aromaterapi untuk pikiran yang lebih rileks dan membuat diri lebih baik dan nyaman. 

Foto: Pexels


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler