Rasa Malas Ternyata Ada Dampak Positifnya Loh! Apa Saja?

Malas adalah suatu perasaan enggan melakukan sesuatu dan kerap dikaitkan dengan sesuatu yang buruk atau harus dihindari. Tapi ternyata banyak hal baik tercipta dari rasa malas, loh.

Dari malas naik tangga maka tercipta eskalator, kendaraan juga tercipta karena orang malas harus berjalan kaki. Bahkan kini, tercipta solusi untuk orang-orang yang malas ke toko dan mengantre yaitu dengan berbelanja secara online.

Sebuah buku tentang malas baru saja terbit, judulnya juga cukup menggoda yakni 'Malas Itu Memang Perlu' yang diterbitkan Mizan. Buku ini menceritakan dampak positif yang berasal dari sifat malas yang bahkan bisa membuat orang sukses loh. Penasaran? Begini penjelasan singkatnya.

Tidak Mudah Panik
Orang malas bisa dibilang orang-orang yang lebih santai dalam mengahadapi rintangan. Mereka adalah orang yang berkepala dingin, itu juga menjadi alasan orang-orang ini tidak mudah panik.

Kreatif
Di balik rasa malas, seringkali ditemukan metode unik yang kreatif dan inovatif. Malas dapat menciptakan kreativitas dalam melakukan atau menyelesaikan sesuatu.

Menyelesaikan Masalah
Orang yang malas selalu mencari jalan termudah untuk menyelesaikan masalah. Mereka juga kerap menemukan metode untuk solusi yang lebih efektif dan efisien.

Inventif
Orang malas akan mencoba untuk membuat hidup jadi lebih mudah. Mereka memanfaatkan teknologi untuk memudahkan kehidupan. Itu alasan mengapa mereka pandai merancang sesuatu.

Dikerjakan Orang Lain
Karena malas melakukan sesuatu, maka mereka kerap menemukan cara dan membuat orang lain mengerjakan apa yang diinginkan. Sementara itu, orang-orang malas akan mengerjakan hal lainnya.

Tahu Kapan Harus Berhenti
Orang-orang malas bukanlah pekerja yang tekun dan bersemangat, mereka bukan juga seorang yang gila bekerja. Dari rasa malas tersebut justru membuatnya tahu kapan waktu untuk beristirahat dan berhenti.

Manfaatkan Teknologi
Orang malas tidak mau repot sehingga akan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam berbagai hal. Membayar berbagai tagihan atau membeli sesuatu secara online kerap menjadi pilihan karena malas ke luar rumah.

Berjiwa Kewirausahaan
Orang yang malas ingin hidup enak dan mudah, hal ini membuat jiwa kewirausahaannya kuat. Dia akan selalu mencari yang lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dipilih Bill Gates
Orang malas adalah orang yang tidak mau repot atau berlama-lama terjebak dalam tekanan di satu pekerjaan. Orang dengan kebiasaan ini justru menjadi orang yang dipilih oleh Bill Gates.

Mau lebih jauh mendalami dampak positif malas? Baca saja di bukunya secara lengkap 'Malas Itu Memang Perlu' karya Dodaeche yang diterbitkan Mizan. 


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler